Reset Ulang Goals Kamu Biar Gak Buntu Karena Pandemi Covid-19

Bekasi – RumahMillennials.com | Pandemi covid-19 yang masih mewabah sekarang, emang bikin semua orang di dunia susah sob. Covid-19 itu lebih dari sekedar isu kesehatan, tapi seluruh sektor terdampak. Bisnis banyak yang runtuh, karyawan kena PHK, adanya kebiasaan baru seperti work from home (WFH), dan masih banyak lagi perubahan yang terjadi akibat covid-19.

Memang masa sulit itu gak menyenangkan, tapi bukan berarti kita gak bisa me-reset ulang goals tahun ini dan beradaptasi dengan perubahan ini. Manusia itu makhluk yang paling mudah beradaptasi dari zaman ke zaman, tergantung gimana setiap individunya ngeliat situasi ini dari perspektifnya.

Sebagai Generasi #BisaBanget, pasti ada aja hal baru yang kamu lakukan di tengah pandemi ini. Masih bingung? Tenang aja, Nestle Bear Brand udah nyiapin rangkaian webinar bertajuk “Skill Up Project” berkolaborasi dengan Inspigo dan Rumah Millennials. Acaranya bakal diadain selama 4 hari di akhir pekan, tanggal 31 Oktober, 1, 7, 8 November 2020. Selain webinar, akan ada hiburan dari musisi – musisi kece seperti Mocca, Danilla Riyadi, Ardhito Pratomo, dan Hivi.

Sesi pertama di webinar Skill Up Project ngebahas soal “Reach Your Goals In Uncertain Condition” atau gimana kamu mencapai tujuanmu dalam situasi yang penuh ketidakpastian. Dua pembicara yang kali ini isi materi ada Samuel Ray, seorang HR Professional, dan Lizzie Parra, Beautypreneur.

Samuel saat masih baru mengawali karir pernah mendapat nasihat “berkarir itu bukan sprint, tapi maraton“. Maksudnya, karir itu bukan kompetisi siapa paling cepat mencapai puncak dengan berlari sprint, tetapi menghargai proses saat menapaki jenjang karir dalam waktu jangka panjang. Pandemi covid-19 memang mengubah segala perencanaanmu tahun ini, tapi coba reset lagi goalsnya dan lihat kesempatan apa yang bisa diambil. Pikirkan rencana jangka panjang, dan buat rencana antisipasi agar tetap bisa berjalan maju.

Dari pernyataan Samuel, Lizzie menambahkan tahap pertama yang harus dilakukan adalah ikhlas. Ikhlaskan rencana – rencana yang tidak terwujud dan kegagalan yang kamu alami saat ini, agar kamu bisa move on ke langkah selanjutnya. Setelah itu bongkar ulang lagi semua rencana dan goals yang sudah kamu pasang untuk tahun ini, dan ubah dengan menyesuaika kemampuan kamu seperti kemampuan finansial, tenaga, sumber daya, dan juga adaptasi dengan keadaan terkini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *