Event : “Public Relations ala Millennials” (Memahami Generasi Millennial Masa Kini)

MEMAHAMI KINERJA HUMAS MASA KINI: HUMAS ALA MILLENNIALS

Seorang Humas memiliki banyak program kerja yang bertujuan untuk menjalankan visi misi perusahaan. Dengan mengikuti perkembangan zaman, seorang humas harus mempunyai strategi baru untuk dapat menarik perhatian khalayak dan dapat langsung mencakup segmentasi dari perusahaan tersebut. Tentunya di era Millenials, khususnya millennials yang berprofesi sebagai humas dilintas industri dituntut untuk lebih kreatif agar dapat mencakup seluruh kalangan khalayak sehingga program kerja yang dijalankan dapat diterima dengan baik oleh khalayak.

Salah satu kajian menarik dari fenomena millennial adalah bagaimana mereka berinteraksi dengan lingkungan sekitarnya. Bagaimana cara mereka berkomunikasi antar sesama millennial dan generasi diatasnya, seperti Generasi X dan Baby Boomers. Menurut Bruce Berger, Ph.D yang merupakan seorang researcher dari ‘The Plank Center for Leadership in Public Relations’ , millennials sebagai generasi yang lahir di era digital ternyata memiliki keinginan yang kuat untuk menjadi seorang ‘leader’ dilingkungannya, sangat menghargai keterbukaan/transparansi, memilihi tingkat kepedulian soSial yang tinggi, memiliki rasa tanggung jawab, menghargai keberagaman dan senang berkarya melalui komunitas. Pertanyaan berikutnya, bagaimana situasi ini sikapi oleh para millennials yang memegang peran sebagai pemimpin diperusahaan tempat mereka bekerja ?

Rumah Millenials hadir dengan kegiatan diskusi rutin yang bernama M-Talk (Millennials Talks) untuk mengupas kegiatan humas di era millennial dengan tema “Memahami Kinerja Humas Masa Kini” yang dilaksanakan pada Sabtu, 26 Agustus 2017, pukul 12.00 – 17.00 WIB di Kolla Space Sabang Jl. Haji Agus Salim No. 32B, Kebon Sirih, Jakarta.

Pembicara yang akan hadir diantaranya adalah :

  1. Ananda Wondo (PR Cordinator Hotel Indonesia)
  2. Rahmat Fitra Wibowo (PR Net TV)
  3. Ridho Dwi Laksono (Humas Kemenhub)
  4. Tania Amalia (PR Director Leo Burnett Indonesia)
  5. Andy M.Saladin (PR Manager Lion Air Group)
  6. Jessica Theresia (Senior PR Executive Zalora)
  1. Arninta Puspitasari (PR dan Event Manager Nutrifood)

Acara ini dilaksanakan dengan tujuan agar dapat memfasilitasi khalayak khususnya generasi millennial yang berasal dari berbagai bidang agar dapat berjejaring, belajar, berbagi cerita serta membuka peluang untuk bekerjasama.

Dengan adanya acara M-Talks ini diharapkan dapat menjadi momentum positif yang dapat dimanfaatkan bagi akademis maupun praktis. Acara ini diperuntukkan bagi mahasiswa, praktisi, pemerintah dan media yang ingin menambah ilmu di dunia kehumasan. Format diskusi langsung dengan pembicara akan memudahkan peserta dalam bertukar pikiran dan pendapat.

Lalu bagaimana cara mereka mengelola konten komunikasi yang kreatif ?

Bagaimana humas atau komunikator muda harus berbicara dengan bahasa dan kebiasaan mereka  sehingga tercipata harmonisasi dalam pekerjaan ?

Bagaimana riset dapat membantu mereka bekerja dalam berinteraksi sesama millennial atau antar generasi ?

Bagaimana para humas mudamenyampaikan pengalamannya mengelola krisis di perusahaannya ?

Bagaimana kemampuan mengelola PR di era digital dan teknologi informasi ?

Bagaimana para humas muda bekerja harus memperhatikan etika yang juga diatur lembaga atau asosiasi profesi ?

Penasaran ? Yuk segera DAFTAR di sesi M-Talks dan BELAJAR serta kembangkan jejaring kamu!

 

Contact Person :

Tri Kurnia Rakhmadi

Public Relations Rumah Millenials

Telp. 081295808200

Email : rumah.millennials@gmail.com / trikurniarakhmadi09@gmail.com

 

————————————————————————–

H-4 [TIKET MASIH TERSISA 22 Kursi Lagi, Yuk Langsung Daftar!]

 Hai Sahabat Millennials dan Penggiat Humas ??! Salam kemerdekaan, Agustus merupakan bulan yang penuh sejarah dan penuh makna bagi Bangsa Indonesia. (M-Talks) Millennials Talk, hadir dengan semangat membangun generasi Millennials agar menjadi generasi perubahan bagi bangsa Indonesia. Mengangkat tema tentang “Public Relations ala Millennials” : Memahami Kinerja Humas Masa Kini.

M-talk dihadirkan oleh Rumah Millennialssebagai salah Satu sarana belajar dan networking antar sesama generasi Millennials di Indonesia. Berikut adalah detail acaranya :

  1.  Tanggal : Sabtu, 26 Agustus 2017
  2. Tempat : Kolla Coworking Space Jalan Haji Agus Salim No.32B, lantai 2, Kebon Sirih, Menteng, RT.2/RW.1, Kebon Sirih, Menteng, Central Jakarta. 
  3. Waktu : 12.00 – 17.00 WIB 
  4. List 7 orang para Pembicara Humas Muda : 
  • Ananda Wondo (Public Relations Coordinator – Hotel Indonesia Kempinski
  • Arninta Puspitasari (PR & Event Manager Nutrifood) 
  • Ridho Dwi Laksono (Humas – Kementerian Perhubungan) 
  • Tania Amalia (Public Relations Director – Leo Burnett Group) 
  • Andy Muhammad Saladin (Public Relations Manager – Lion Air Group) 
  • Jessica Theresia (Senior Public Relations Executive – ZALORA) 
  • Rahmat Fitra Wibowo (Public Relations PT Net Mediatama Televisi (NET TV)

*Hanya maksimal for 75 Org, so tunggu apalagi?

Yuk langsung book tempatnya. Langsung Transfer ke Rekening BCA (3195031066), dengan nominal ditambah angka ‘6’, yaitu sebesar Rp. 100.006. (Termasuk E-Certificate, kesempatan berjejaring + Snack). Setelah transfer buktinya langsung diupload dilink konfirmasi pembayaran dibawah :

 LINK KONFIRMASI PEMBAYARAN :

Yuk segera daftar & kirim bukti transfer dilink -> http://bit.ly/M-Talk08

Sampai Jumpa Di Millennials Talks! #MTalks #RumahMillennials#HumasAlaMillennials

Taufan Teguh Akbari

Penulis adalah Founder Rumah Millennials Founder Indonesian Community Network Inisiator Hari Komunitas Nasional (28 Sept) Co-Founder Inspirasi Dosen Direktur Kemahasiswaan LSPR Jakarta Pengurus Pusat Indonesia Forum Penulis Buku "Proud And Rise" Former Mentor YOT (Young on Top Community) Co Founder YOT Campus Ambassador Youth Solidarity Maker & Connector Youth Leadership Enthusiast

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

RM Informations

Press Release
Future Destination
Community Ambassador (soon)
Next Event (soon)
RM Campus Network
RM Community (soon)
RM Contributor (soon)
RM Development (soon)
Archive

Press ESC to close