Pengorbanan dan Doa mu Itulah yang Mengantarkanku Kini Berada Di Barisan Orang – Orang Terdidik

Oleh: Selly Try Amanda

Tidak berupa barang, uang bahkan lainnya yang nantinya dapat membalas jasamu itu, engkau dengan ayah mengupayakan untukku dan abang – abang agar dapat menjadi anak yang mendapatkan hak sepenuhnya seperti kasih sayang serta perhatian, kehidupan yang baik, pendidikan dan lainnya.

Bahkan di moment yang diperingati hari ibu walau sebenarnya setiap hari adalah hari ibu dan ayah bagiku, aku tak mampu mengucapkan atau bahkan melihatmu tersenyum secara langsung. Aku hanya bisa melihat kalian tersenyum dengan potret yang engkau bagikan kepadaku. 

Tepat 1 Desember 2022 kemarin merupakan hari yang begitu membahagiakan bagiku bahkan kalian , Ayah dan Ibu dimana melihat anakmu ini baru saja lulus atas perjuangan selama 3 tahun di perkuliahan. Bahkan ketika setiba sampai dengan selamat lalu aku menjemputmu, sangat penuh haru karena akhirnya aku bertemu kembali dengan kalian setelah hampir setahun aku tidak kembali kerumah. 

Setelah tanggal itu, kemudian aku terus berpikir keras bagaimana agar aku bisa membuat mu tersenyum dan tidak merepotkan mu kembali, itu terus aku lakukan sampai detik ini. 

Pengorbanannya dengan pikiran itu serta doa yang tak pernah putus itu yang kini membuatku menjadi orang yang harusnya selalu bersyukur dan bangga bahwa bisa mendapatkan pendidikan dengan baik, dimana aku bertemu orang – orang baru dari berbagai penjuru Indonesia dengan ciri khasnya masing – masing, di samping itu dikasih kesempatan untuk bisa mendapatkan predikat cumlaude, Alhamdulillah. Beribu terima kasih ku ucapkan atas semua yang telah engkau lakukan, atas didikanmu yang benar itu akan menjadi contoh di masa depan ketika dikasih kesempatan menjadi seorang Ibu, Aamiin.

Ketika menulis artikel ini, sebenarnya akan menjadi terlalu panjang bahkan bisa dibuat sebagai novel untuk menceritakan bagaimana hebatnya kalian, namun itu tidak mungkin ku lakukan. Maka aku selalu berdoa untuk kalian selalu sehat dan berkesempatan bahagiakan kalian. 

Terima kasih Bu, Ayah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

RM Informations

Press Release
Future Destination
Community Ambassador (soon)
Next Event (soon)
RM Campus Network
RM Community (soon)
RM Contributor (soon)
RM Development (soon)
Archive

Press ESC to close