Para Gen Z Ini Belajar Hal Penting Soal Media Independen dari GNFI!

Ditulis oleh: Beatrix Lintang Sulistianingtyas, Almira Carin Rezdianti, Andre Zuliani

Rumah Millennials menggelar kegiatan Millennials Day’s Out (MDO) ke kantor Good News From Indonesia (GFNI) pada Selasa,12 September 2023. GNFI merupakan sebuah media independen yang fokus pada pemberitaan positif mengenai Indonesia. Rumah Millennials dan GNFI sudah menjalin kemitraan dan berkolaborasi sejak Rumah Millennials launching pada Juli 2017.

Beberapa anggota Rumah Millennials turut hadir dalam MDO kali ini. Termasuk anggota Rumah Millennials Campus Network (RMCN), Rumah Millennials Intern, serta pengurus harian Rumah Millennials. Sebagian besar peserta yang ikut dalam acara ini termasuk dalam kategori gen Z.

Para peserta mendapatkan kesempatan berharga untuk memahami lebih dalam tentang Good News From Indonesia (GNFI). Misalnya, informasi tentang peran GNFI dalam menyajikan berita positif tentang Indonesia serta misi utamanya. Ditambah lagi, GNFI juga membuka pintu bagi peserta untuk menjelajahi berbagai segmen menarik yang ada dalam kanal mereka, seperti Seasia, Good Side, Good Stats, dan masih banyak lagi. Bagi anggota Rumah Millennials yang hadir, ini menjadi pelajaran berharga untuk mengenal berbagai rubrik yang mengangkat berita baik dari seluruh Indonesia.

Kepala dari tiga divisi penting GNFI ikut berpartisipasi dalam memaparkan materi kepada para anggota Rumah Millennials. Ketiga kepala divisi penting tersebut antara lain Kepala Redaksi GNFI, Siti Nur Arifa, Digital & Communication Services yang juga pernah menjadi pengurus harian Rumah Millennials, Vicky Febrian, Business Development, Dewi, dan People Development, Tessa Azani Aprilita. Mereka menjelaskan aspek-aspek penting dari masing-masing divisinya. Dengan begitu, para peserta dapat lebih memahami serta mendapatkan wawasan berharga tentang bagaimana kinerja GNFI dalam memberikan kontribusi positif terhadap pemberitaan di Indonesia.

Acara ditutup dengan sesi tanya jawab. Peserta dapat mengajukan pertanyaan untuk mengerti lebih dalam tentang GNFI. Dengan begitu, peserta dapat memahami peran penting media independen seperti GNFI dalam menyajikan berita positif tentang Indonesia melalui MDO kali ini. Selain itu, para anggota Rumah Millennials juga dapat lebih mengenal berbagai divisi yang berperan dalam menyebarkan kabar baik tentang negeri ini.

Comments (1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

RM Informations

Press Release
Future Destination
Community Ambassador (soon)
Next Event (soon)
RM Campus Network
RM Community (soon)
RM Contributor (soon)
RM Development (soon)
Archive

Press ESC to close