Bigu Festival 2023 Sukses Bikin GBK ‘Pecah’

Jakarta – RumahMillennials | Bigu Festival 2023 sukses menghibur sekaligus memberi ruang untuk ‘healing’ bagi pecinta musik Indonesia khususnya generasi muda. Tahun ini menjadi gelaran kedua Bigu Festival dengan konsep yang sama seperti tahun lalu yakni nonton konser musik sambil piknik di Stadion Madya, Gelora Bung Karno Senayan, Jakarta Selatan pada 17-18 Juni 2023.

Mengusung tema “Your Biggest Picnic Music Festival” & “Magical Forest”, Bigu Festival menghadirkan tiga variasi hiburan antara lain konser musik, stand up comedy, dan talk show bersama influencer. Sama seperti edisi sebelumnya, Bigu Festival mengedepankan konsep picnic & intimate festival, dimana penonton menikmati hiburan musik sambil piknik. 

Panitia menyediakan tikar secara gratis dan berbayar agar para penonton bisa duduk santai di dekat panggung utama. Selagi piknik dan menikmati hiburan, penonton juga dapat menyantap beragam kuliner yang tersebar di booth food & beverage. Ditambah lagi, baik panitia maupun petugas crowd management menyambut dan mengarahkan penonton dengan ramah sehingga acara dapat berlangsung dengan kondusif, tertib, aman, dan nyaman. Tidak ada penonton yang berdesak-desakan maupun berebut tempat, sehingga semua dapat menikmati Bigu Festival dengan nyaman.

Penonton dengan santai menikmati hiburan musik sambil piknik

Dalam Bigu Festival 2023 kali ini, deretan musisi, stand up comedian, dan influencer ternama turut memeriahkan acara. Musisi yang tampil ada Rossa, Yura Yunita, Nadin Amizah, Fourtwnty, Hivi!, Rizky Febian, Dikta Wicaksono, Idgitaf, Nidji, Raissa Anggiani, dan masih banyak lagi. Adapun stand up comedian yang tampil seperti Ate, Rais Marabessy, Alif Rivelino, dan Egi Hauw. Sedangkan para influencer seperti Ojemo, Tasya Kisty, Alya Dalila & Jurnal Digital, dan Emil & Lutfi hadir berbagi cerita dan pengalamannya dalam sesi talk show.

Sebagai salah satu narasumber, Ojemo sangat antusias dan senang Bigu Festival 2023. “Aku tahun lalu dateng ke Bigu Festival, tapi kali ini bener-bener rame banget, seru banget, terus juga tertib karena penontonnya pada duduk gak desek-desekan” ujar Ojemo.

Senada dengan Ojemo, Raissa Anggiani juga bersyukur bisa menghibur para penonton yang hadir di Stadion Madya, GBK. Meskipun sempat dikejutkan dengan hujan yang mengguyur saat ia tampil, Raissa sangat mengapresiasi para penonton yang rela hujan-hujanan demi menikmati musiknya. Raissa berkata “walaupun hujan tapi antusiasme penonton luar biasa. Seneng banget ada festival musik dengan konsep yang berbeda seperti Bigu Festival dan ngasih ruang untuk musisi-musisi baru buat nampilin karya-karya mereka”. Ia berharap ke depannya para musisi terutama yang masih merintis dapat memiliki wadah dan apresiasi terhadap karya-karyanya karena untuk bisa sukses bersama, butuh dukungan dari seluruh pihak terkait.

Sementara itu, Idgitaf memberi pesan kepada para gen z yang baru mulai merintis karir setelah lulus kuliah, agar tetap konsisten dan komitmen terhadap apapun yang mereka jalani. “pasti semua pencarian apa yang pengen kita capai untuk jangka panjang akan sulit. Akan tetapi, panjangnya perjalanan itu akan mengantarkan kita ke tempat yang menjadi zona aman dan nyaman bagi kita” begitu kata Idgitaf. Ia menambahkan “Nikmati segala proses yang harus dilewati, jangan mengeluh dan putus asa. Ada yang terlihat mudah dan susah, tiap orang beda-beda”.

Idgitaf menyanyikan lagu-lagu hitsnya di Bigu Festival

Secara keseluruhan, baik musisi maupun penonton yang datang merasa senang dan puas dengan pelayanan serta konsep Bigu Festival 2023. Meskipun sempat turun hujan di sore hari pada hari kedua, namun antusiasme penonton sama sekali tidak surut bahkan semakin ramai pada malam hari. Dalam festival musik ini juga menghadirkan musisi-musisi baru untuk memperkenalkan karyanya. Tak heran, kesuksesan gelaran Bigu Festival edisi kedua ini mendapat apresiasi oleh para musisi yang hadir dan penonton, dan berharap akan ada lagi edisi ketiga tahun depan.

Egi Hauw menghibur penonton dengan stand up comedy
Yura Yunita sukses bolak-balikan emosi penonton dengan lagu-lagunya
Rossa ‘pecahkan’ seisi Stadion Madya dengan single-singlenya

Audi Rahmantio

Journalist and Publication Coordinator at Rumah Millennials The man who love to share about interesting and unique story of Indonesia as well as youth development through youth organization community. Currently, Audi started his career as public speaker in radio and being freelance MC and Moderator for several events

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

RM Informations

Press Release
Future Destination
Community Ambassador (soon)
Next Event (soon)
RM Campus Network
RM Community (soon)
RM Contributor (soon)
RM Development (soon)
Archive

Press ESC to close