Kickstart Your Career Journey by Joining L’Oreal Brandstorm

Jakarta – RumahMillennials.com | Dalam dunia kerja saat ini, kemampuan dan pengetahuan memang masih diperlukan untuk menjadi seseorang yang dapat diandalkan oleh perusahaan dalam mengembangkan bisnisnya. Namun, dengan kemajuan teknologi yang semakin masif dan pesat, mampu dan cerdas saja tidak cukup, generasi muda terutama gen z harus berani untuk mengambil inisiatif dalam membuat suatu inovasi yang kreatif dan berbeda dari yang sebelumnya. Berbagai sektor industri berlomba-lomba untuk menjadi berbeda, unik, menciptakan ciri khasnya sendiri, dan kreatif dalam pengembangan produk yang sudah ada maupun dalam menciptakan produk baru agar tetap bisa bersaing di pasar global yang semakin ketat kompetisinya.

Salah satu bidang yang saat ini sedang digemari masyarakat adalah estetika atau kecantikan. Banyak produk estetika hadir mewarnai industri. Baik untuk tata rias wajah (make-up), skincare, hair care, body care, hingga parfum. Salah satu perusahaan yang bergerak di bidang estetika adalah L’Oréal Group. Berdiri sejak tahun 1909, L’Oréal membawahi 35 brand internasional yang terdiri dari skincare, make-up, hair care, body care, hingga parfum, seperti L’Oréal Paris, Prada, NYX, Armani, Garnier, La Roche Posay, Kiehl’s, Essie, Urban Decay, Maybelline, Redken, Mugler, dan masih banyak lagi.

Sebagai perusahaan yang sangat besar dan sudah sangat lama, L’Oréal terus berinovasi. Kali ini, inovasi tidak hanya datang dari L’Oréal itu sendiri. Melainkan juga anak muda. L’Oréal membuka kesempatan bagi para pemuda yang memiliki inovasi di bidang estetika untuk dapat memberikan kemajuan bagi industri kecantikan. Oleh karena itu, L’Oréal membuka program L’Oréal Brandstorm sebagai kick off dari kemajuan dan keberlanjutan industri kecantikan, khususnya untuk brand-brand yang berada di L’Oréal Group. Melalui L’Oréal Brandstorm, para peserta diharapkan dapat menjadi inovator yang visioner dan sejalan dengan perkembangan yang ada.

L’Oréal Brandstorm diadakan di Rumah Millennials berkolaborasi dengan L’Oréal Indonesia untuk mengadakan kegiatan Kickstart Your Career Journey by Joining L’Oréal Brandstorm. L’Oréal Brandstorm merupakan kompetisi internasional yang memanggil para pesertanya untuk memberikan inovasi dalam dunia estetika, khususnya bagi produk L’Oréal. L’Oréal Brandstorm sendiri sudah berlangsung selama 30 tahun dan sudah berlangsung di 65 negara dengan lebih dari 600 peserta. Acara ini didukung juga oleh Kita Progresif dan Living in Telkom. Dengan harapan, sebagai anak muda, kita dapat lebih melek dengan teknologi dan  mengkolaborasikan teknologi dalam dunia estetika, khususnya produk-produk L’Oréal.

Dimoderatori oleh Raudah Sabila, acara ini menghadirkan Febyuka Azalia sebagai Young Talent Program Manager L’Oréal Indonesia dan Angela Thrisananda Kusuma sebagai Management Trainee L’Oréal Indonesia sekaligus International Winner Brandstorm Competition.

Angela mengatakan, hal simpel yang membuat dia mengikuti kompetisi ini adalah mencoba. “Daripada gak coba, lebih baik coba dulu”, ungkapnya. Sementara itu, beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam kompetisi ini menurut Angela adalah tech, green, sustainability, inclusivity, visibility, dan scalability. Ia juga membagikan pengalamannya saat mengikuti L’Oréal Brandstorm. Menurutnya, kita tidak perlu takut untuk mengikuti kegiatan ini. Karena, kita akan didampingi oleh L’Oréal untuk dikoneksikan kepada para expertist dan mentor-mentor handal. Selain itu, kegiatan ini juga sangat memorable untuknya karena dalam kegiatan ini, Angela bersama 2 temannya berasal dari background yang berbeda dan masing-masing dari mereka kerap kali meminta saran dari para dosen.

Pengalaman Angela dan dua temannya seperti inilah yang ingin diberikan L’Oréal kepada generasi muda khususnya gen z. Menurut Febyuka Azalia, L’Oréal mengedepankan 6 core values yaitu passion, innovation, intrapreneurial spirit, open-mindedness, class for excellence, and responsibility. Dengan 6 core value tersebut, L’Oréal ingin membuka kesempatan berkarir di L’Oréal dengan minat masing-masing peserta seperti halnya Angela dan dua temannya. Febyuka juga menceritakan dalam internal perusahaanya, L’Oréal mendorong seluruh karyawannya untuk think and act beyond our job untuk menciptakan playground mereka masing-masing dan memiliki kesuksesannya bersama perusahaan. Seperti itulah konsep L’Oréal Brandstorm kali ini, yaitu mendorong seluruh peserta untuk berkreasi se-kreatif mungkin dan mengambil seluruh resiko untuk menciptakan inovasi yang unthinkable.

Yuk, daftarkan tim kamu ke L’Orèal Brandstorm, melalui https://brandstorm.loreal.com/en .

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

RM Informations

Press Release
Future Destination
Community Ambassador (soon)
Next Event (soon)
RM Campus Network
RM Community (soon)
RM Contributor (soon)
RM Development (soon)
Archive

Press ESC to close