Korea Indonesia Film Festival 2021 Resmi Digelar Dengan Semangat Positif Dan Pengalaman Baru

Bekasi – RumahMillennials.com | Korean Culture Center (KCC) kembali mengadakan festival film bertaraf International dalam pagelaran Korea Indonesia Film Festival (KIFF), yang berlangsung dari 27 Oktober 2021 hingga 31 Oktober 2021. Setelah sukses menggelar KIFF tahun 2020 lalu, KCC, yang di bawah naungan Kedutaan Besar Republik Korea untuk Indonesia mengusung tema ‘Adapting and Moving Forward Together‘.

Tahun ini penonton dapat kembali merasakan keseruan film – film Korea terbaik di bioskop CGV Cinemas dan juga melalui platform online, di Vidio. Adapaun CGV Cinemas yang menggelar KIFF 2021 antara lain CGV Cinemas Grand Indonesia dan CGV Cinemas Paris Van Java. Hal tersebut tak lepas dari kerja sama antara KCC dengan CGV Cinamas dan Vidio, demi mencapai misi utama dari KIFF 2021 yaitu untuk memperkenalkan dan mempromosikan budaya Korea dan Indonesia melalui hiburan film.

Sobat millennials yang ingin nonton film – film Korea yang ditampilkan di KIFF, jangan lupa untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dengan menggunakan masker, melakukan check in aplikasi PeduliLindungi dengan status warna kuning dan hijau, dan menjaga jarak. Untuk kapasitas bioskop, akan mengikuti sesuai peraturan pemerintah yaitu 70%.

Menyambut KIFF 2021, dalam konferensi pers Kamis 21 Oktober 2021, Mr. Kim Yong-Woon selaku Director of Korean Cultural Center mengatakan KIFF tahun ini akan menjadi persembahan bagi para pecinta film Korea, sekaligus ajang bagi Korea untuk memperkenalkan budayanya melalui industri film ke masyarakat Indonesia secara luas. Sejalan Yong-Woon, Sundari Mardjuki, Head of Content Partnership Vidio merasa terhormat bisa bekerja sama dengan Korea Culture Center dalam menyelenggarakan Korean Indonesian film festival.

KIFF 2021 menghadirkan 17 film yang akan ditayangkan selama 5 hari penyelenggaraan. 5 film tersebut antara lain:

1. Sinkhole

2. Hostage: Missing Celebrity

3. Pawn

4. Samjin Company English Class

5. An Old Lady

6. Recalled

7. The Box

8. Double Patty

9. Seobok

10. Veteran

11. The Wailing

12. Battle of Jangsari

13. Escape From Mogadisu

14. Salud D’Amor

15. Mekah I’m Coming

16. Asih 2

17. Masak Yuk, Special Show CGV Kreasi Original Presentation

Menanggapi pemilihan 17 film tersebut, Rivki Morais Umagapi, sebagai Festival Director of KIFF 2021, berujar bahwa pihaknya memilih film – film yang lebih menghibur karena memang tujuan utama dari KIFF 2021 untuk memberikan semangat positif kepada penonton dan agar penonton mendapatkan pengalaman yang berbeda.

Gimana sobat millennials? Mau aja atau mau banget nonton film – film Korea secara ekslusif di KIFF 2021?

Kamu bisa membeli tiketenya 3 hari sebelum show dengan harga satu tiketnya hanya Rp 15 ribu rupiah. Tetapi jika belum memungkinkan datang ke CGV Cinemas Grand Indonesia atau Paris Van Java, sobat millennials tetap bisa menonton film – film tersebut secara gratis melalui platform Vidio.

Audi Rahmantio

Journalist and Publication Coordinator at Rumah Millennials The man who love to share about interesting and unique story of Indonesia as well as youth development through youth organization community. Currently, Audi started his career as public speaker in radio and being freelance MC and Moderator for several events

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

RM Informations

Press Release
Future Destination
Community Ambassador (soon)
Next Event (soon)
RM Campus Network
RM Community (soon)
RM Contributor (soon)
RM Development (soon)
Archive

Press ESC to close