Rayakan Ulang Tahun Yang Ke-4, Rumah Millennials Ajak Generasi Muda Kuatkan Semangat Kolaborasi

Bekasi – RumahMillennials.com | Merayakan hari jadinya yang ke-4, Rumah Millennials mengajak generasi muda khususnya millennials dan gen z untuk menguatkan semangat kolaborasi demi saling menguatkan satu sama lain terutama di kala kondisi sulit akibat pandemi seperti saat ini.

Mengusung tema “Saatnya Anak Muda Nusantara Berkolaborasi Untuk Indonesia”, Rumah Millennials mengundang tiga tokoh inspiratif antara lain Karina Soerja, Radio Announcer Mustang 88.0 FM dan News Anchor SEA Today, Achmad Rouzni Noor II, selaku CEO Urban Asia, dan Bayu Dardias, sebagai Dosen Universitas Gadjah Mada.

Sebagai akademisi yang sering berinteraksi dengan generasi muda, Bayu mengatakan ada dua hal penting yang perlu diketahui generasi muda yaitu soal karakter dan kompetensi. Kompetensi itu bisa didapatkan dengan menempuh jalur pendidikan formal dan belajar di kelas, sementara karakter itu menggambarkan siapa diri kita dan hal inilah yang tidak diajarkan dalam kampus. Bayu menambahkan bahwa karakter itu dibangun dengan aktif mengikuti kegiatan – kegiatan positif seperti ikut volunteer, membuat inisiatif, dan berpartisipasi dalam organisasi kepemudaan seperti Rumah Millennials.

Bagi Bayu, kolaborasi itu hal yang sangat penting karena kolaborasilah yang membuat generasi muda punya karakter. Semakin banyak kolaborasi, semakin mantap kualitas generasi muda dan inilah yang membuat Indonesia bisa menjadi negara yang semakin maju hingga saat ini.

Sejalan dengan Bayu, Karina juga memiliki pandangan yang sama akan kolaborasi. Namun, Karina mengingatkan kepada generasi muda agar tidak hanya memiliki semangat saja namun kecakapan dalam berkomunikasi saat kolaborasi sangat penting. Selain itu, sebelum memutuskan untuk berkolaborasi, generasi muda harus paham alasan mengapa mereka melakukan suatu project atau menginisiasi sebuah gerakan. Selalu paham tujuan dan alasan mengapa kamu melakukan sesuatu dan pastikan bisa berkontribusi.

Dengan tingginya semangat kolaborasi di kalangan generasi millennials dan z, Achmad Rouzni Noor II atau biasa disapa Rouri optimis akan masa depan Indonesia yang nantinya akan dipimpin oleh generasi muda saat ini. Terlebih lagi, informasi yang bisa diakses secara bebas dan banyaknya ruang untuk bertumbuh imbas dari pesatnya perkembangan digitalisasi di Indonesia, generasi muda diyakini dapat memberikan solusi untuk masalah – masalah yang ada di Indonesia. Sebagai perusahaan media, Rouri mengatakan Urban Asia secara konsisten akan mendukung gerakan – gerakan pemuda yang positif dan memberikan dampak yang baik kepada Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *