Para Bintang AFI dan Indonesian Idol Meriahkan Konser Musik Amal Rotary Club of Jakarta Di Ulang Tahun ke-50

Jakarta – RumahMillennials.com | Malam puncak perayaan HUT ke-50 Rotary Club of Jakarta, berbagai acara hiburan seperti drama musikal dan musik, yang tersajikan secara online, Minggu 20 Desember 2020. Acara tersebut merupakan bagian dari kegiatan amal, hasil kolaborasi dengan Indo Relawan dan SEAD, yang dilakukan dengan mengumpulkan dana, yang nantinya akan didonasikan bagi pengembangan fasilitas pendidikan Suku Anak Dalam di Jambi.

Acara pertama dibuka dengan menayangkan drama musikal bertema “Mentari dari Rimba, Merengkuh Mimpi si Buta Aksara”. Dengan mengambil latar belakang cerita anak – anak rimba yang ingin menempuh pendidikan, terinspirasi dari Bu Guru yang datang ke desa untuk mengajar anak – anak.

Akan tetapi, cita – cita anak Rimba serta kehadiran Ibu Guru itu ditentang oleh ibu – ibu Suku Rimba yang menganggap kehadiran Ibu Guru mengganggu ketenangan desa dan membuat anak – anak mereka enggan membantu ibu – ibu mereka. Kepala suku yang mendengar keluhan itu langsung mengusir Ibu Guru dan membubarkan sekolah “A I U E O” milik Ibu Guru. Namun, saat banyak orang – orang luar datang mengeksploitasi hutan, tempat tinggal Suku Rimba, Rimba sang kepala suku merasa bertanggung jawab dan keluar malam hari untuk mencari makan. Meskipun ada tulisan “Awas Ada Tegangan Tinggi”, tapi karena Rimba tak bisa membaca akibatnya dia tersetrum listrik dan meninggal dunia.

Atas kejadian tersebut, Suku Rimba sadar bahwa pentingnya pendidikan terutama membaca dan menulis. Maka dari itu, mereka kembali menyambut Ibu Guru untuk mengajar anak – anak mereka dan salah satu anak dari Suku Rimba mendapatkan beasiswa dari Rotary Club Jakarta.

Setelah pemutaran drama musikal, anak – anak dari Kazumi Indonesia, yang juga berperan dalam drama tersebut menampilkan penampilan dance music dengan lagu “Nakal Ih”. Dilanjutkan dengan rangkaian penampilan musik dari mantan bintang kontestan musik Akademi Fantasi Indosiar (AFI) dan Indonesian Idol seperti Anjar AFI, Miki AFI, Eky AFI, Leo AFI, Nobo Idol, Olivia Idol, serta dimeriahkan juga oleh Jakarta Youth Choir. Acara ini juga diramaikan oleh Indra Bekti, selaku pembawa acara.

Tuhu Nugraha Dewanto, selaku Presiden Rotary Club of Jakarta mengatakan sangat bangga dengan terselenggaranya acara ini. Harapannya Rotary Club of Jakarta turut ikut serta meningkatkan literasi masyarakat di Indonesia khususnya suku pedalaman, dan terus berkomitmen untuk fokus pada kegiatan sosial tetapi masih bisa inovatif, kreatif, dan relevan dengan perubahan zaman.

Audi Rahmantio

Journalist and Publication Coordinator at Rumah Millennials The man who love to share about interesting and unique story of Indonesia as well as youth development through youth organization community. Currently, Audi started his career as public speaker in radio and being freelance MC and Moderator for several events

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

RM Informations

Press Release
Future Destination
Community Ambassador (soon)
Next Event (soon)
RM Campus Network
RM Community (soon)
RM Contributor (soon)
RM Development (soon)
Archive

Press ESC to close