[Press Release] Gebrakan Di Usia 50: Drama Musikal Dan Konser Musik Amal Untuk Pendidikan Anak – Anak Suku Anak Dalam Jambi

Memperingati HUT ke-50, Rotary Club Jakarta mengadakan berbagai rangkaian kegiatan amal untuk pendidikan di Indonesia

Jakarta – RumahMillennials.com | Rotary Club of Jakarta D4310 membuat gebrakan baru yang inovatif dalam merayakan hari jadinya yang ke-50 Desember ini. Rotary Club Jakarta akan menggelar Drama Musikal dan Konser Musik Amal, yang akan dilakukan secara daring, untuk mengumpulkan dana untuk fasilitas pendidikan Suku Anak Dalam di Jambi, berkolaborasi dengan Indo Relawan dan SEAD.

Drama Musikal bertajuk “Mentari dari Rimba, Merengkuh Mimpi si Buta Aksara” mengambil latar belakang cerita anak-anak dari Suku Anak Dalam yang memiliki keinginan besar untuk belajar agar bisa membaca dan menulis meskipun menghadapi banyak tantangan. “Saya sangat bangga dengan acara ini. Kami ingin ikut serta untuk meningkatkan tingkat literasi masyarakat di Indonesia”, kata Tuhu Nugraha Dewanto, Presiden Rotary Club of Jakarta.

Drama musikal ini akan dilanjutkan dengan konser musik amal dengan deretan pengisi acara, di antaranya: Indra Bekti, Rory Asyari, Ve AFI, Micky AFI, Leo AFI, Anjar AFI, Nobo Idol, Olivia Idol dan lain-lain. Konser yang rencananya diadakan tanggal 20 Desember 2020, pukul 18.30 –

21.00 WIB ditayangkan secara live streaming melalui loket.com dengan membeli tiket donasi sebesar Rp.100.000 – Rp.150.000.

Tuhu menambahkan, “Dengan melakukan dua acara di atas, Rotary Club of Jakarta berusaha untuk menjadi barometer organisasi yang sudah lama berdiri dan berfokus pada kegiatan sosial, tapi masih tetap bisa inovatif, kreatif, dan relevan dengan perubahan zaman.” Dua kegiatan di  atas menargetkan generasi milenial yang kaya dengan ide-ide kreatif yang solutif untuk banyak permasalahan di Indonesia

Selain Konser Musikal, Rotary Club of Jakarta juga meluncurkan perangko edisi spesial perayaan 50 tahun. “Kami menyadari bahwa Rotary Club termasuk organisasi yang cukup lama berkecimpung secara internasional. Perangko ini diperuntukkan bagi generasi senior yang rindu untuk mengoleksi perangko,” tambah Tuhu.

Saat ini, Rotary Club of Jakarta beranggotakan berbagai generasi yang bekerja sama untuk kemajuan Indonesia dan menjunjung tinggi inklusivitas dalam kegiatan-kegiatannya. Anggota klub berkisar antara umur 24 – 87 tahun, dengan profesi seperti pengusaha, profesional, ibu rumah tangga, dan pekerja lepas.

Rotary Club Jakarta adalah bagian dari Rotary Club, sebuah organisasi pelayanan dunia di lebih dari 200 negara yang beranggotakan lebih dari 1,2 juta pebisnis dan profesional yang terdepan di bidangnya. Hampir 50 tahun keberadaannya di Indonesia, Rotary Club Jakarta aktif dalam melakukan berbagai kegiatan untuk meningkatkan pendidikan dan kesehatan, sejalan dengan tujuan Rotary Club yaitu bertujuan untuk memberikan pelayanan kemanusian di berbagai macam komunitas, menyebarkan pesan perdamaian, dan kerjasama antarnegara.

Dapatkan tiket nya melalui tautan berikut: https://www.loket.com/event/rotaryjkt50th

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *