Online Community Festival: Donasi Lewat Aktivitas Menarik untuk Isi Masa Karantina

Jakarta – RumahMillennials.com | Selama 3 minggu, Happiness Festival 2020 – Online Community Festival mengusung tema Indonesia Bahagia Lestari dan mengajak masyarakat untuk merasakan perasaan positif meski tengah berada dalam pandemi. Bekerja sama dengan sejumlah komunitas, seperti Jatiwangi Art Factory, Darah Kita, The Golden Space Indonesia, IAAS Indonesia, WasteHub, Nusantara Terdidik Foundation, Sanggar Jiwa Bertumbuh, dan lainnya, Online Community Festival tahun ini menyediakan sejumlah kegiatan online yang tetap dapat diikuti masyarakat dari rumah.

Hingga usai penyelenggaraan, ada 27 webinar yang digelar melalui aplikasi Zoom. Tema yang diangkat pun beragam, seperti kesehatan, keterampilan, aktivitas seru yang dapat dilakukan di rumah selama masa karantina, hingga meditasi bersama. Kegiatan ini juga tercatat telah diikuti lebih dari 1200 orang.

“IAAS terlibat dalam Online Community Festival ini dengan harapan dapat meningkatkan awareness masyarakat khususnya dalam isu pangan dan pertanian, dan kami senang sekali karena lewat kegiatan ini, kami bisa berkontribusi menciptakan keadaan yang bahagia dan positive vibes bagi semua. Sesi webinar yang kemarin kami lakukan dengan tema Small Act for Reduce Food Waste ternyata juga mendapat antusiasme tinggi dari peserta, jadi webinarnya interaktif dan banyak peserta yang mengapresiasi materi yang dibahas,” tutur Putu Kana Narayan dari IAAS Indonesia.

“Bekerja sama dengan Campaign.com juga berkesan bagi kami. Sejak 2015 kami memang sudah melakukan social media campaign bernama #SnapFood, tapi sejak kenal dengan Campaign.com, kami punya platform untuk melakukan perencanaan dan mengukur target pencapaian kampanye kami ini,” lanjutnya.

Selain webinar, 31 komunitas sosial juga mengadakan tantangan sosial melalui fitur Challenge di aplikasi Campaign #ForChange. Masyarakat diajak untuk mengikuti tantangan sosial tersebut, yang akan dikonversikan menjadi Rp 5.000,- per aksi sebagai bentuk donasi pada kampanye sosial komunitas. Sebagai gantinya, masyarakat yang melakukan tantangan sosial dapat memenangkan sejumlah hadiah, seperti voucher GoPay, voucher potongan harga dan hampers dari Lemonilo, voucher potongan harga dan grand prize perjalanan ke Bali untuk 2 orang dari Bayu Buana Travel Service.


Hingga usai kegiatan, donasi yang terkumpul tercatat mencapai lebih dari Rp 30.000.000,-.

Tentang Campaign.com
Campaign.com adalah platform karya anak bangsa yang menghubungkan individu, komunitas, dan sponsor yang peduli tentang isu sosial. Campaign.com percaya bahwa setiap orang memiliki peran dan tanggung jawab untuk menjadikan dunia ini lebih baik. Hingga saat ini, lebih dari 8,000 aksi sosial demi perubahan telah tercatat di aplikasi Campaign #ForChange, lebih dari 105 komunitas telah bergabung dengan kami, dan kami telah membantu komunitas dengan misi sosial mendapatkan lebih dari 236 juta rupiah dari berbagai sponsor.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

RM Informations

Press Release
Future Destination
Community Ambassador (soon)
Next Event (soon)
RM Campus Network
RM Community (soon)
RM Contributor (soon)
RM Development (soon)
Archive

Press ESC to close