Rumah Millennials Resmi Launching RM Regional Network

Bekasi – RumahMillennials.com | Rumah Millennials secara resmi membuka cabang di 9 kota di seluruh Indonesia dalam program “RM Regional Network (RMRN)”, Sabtu 7 November 2020. Acara yang diadakan secara virtual ini dihadiri oleh seluruh perwakilan regional, pengurus harian Rumah Millennials pusat, dan Founder Taufan Akbari.

9 kota yang masuk dalam RM Regional Network antara lain Medan (Sumatera Utara), Palembang (Sumatera Selatan), Lampung, Yogyakarta (DIY), Bogor, Banjarmasin (Kalimantan Selatan), Bone (Sulawesi Selatan), Surabaya (Jawa Timur), dan Lombok (NTB). Setiap regional memiliki koordinator, wakil, dan anggota pengurusnya masing – masing yang siap berjalan di 2021 dengan berbagai program kegiatannya masing – masing.

Taufan Akbari, founder Rumah Millennials dalam sambutannya, kunci dari suksesnya program RM Regional Network adalah independent. “Independency mohon dijaga. Ini value proposition yang selalu dijaga oleh RM“, ujar Taufan.

Sejak berdiri pada 22 Juli 2017, Rumah Millennials adalah organisasi independen yang tidak terikat dan terafiliasi oleh pihak manapun. Hingga saat ini, independency tersebut tetap terjaga walaupun banyak tantangan yang datang. Maka dari itu, Taufan berpesan agar independency Rumah Millennials tetap dijaga dan dikawal oleh teman – teman regional.

Harapan dari program RM Regional Network ini agar millennial dari seluruh daerah di Indonesia bisa lebih terhubung, sehingga membuka ruang kolaborasi dan saling memberdayakan satu sama lain. Bahkan tidak hanya RM Regional Network, Rumah Millennials juga memiliki RM International Network yang merupakan salah satu fokus program 2020 – 2021. Kedepannya, siblings RM pusat, regional, dan international bisa menjalin silaturahami, dan membuat program seperti M-Talks atau MPD (Millennials Professional Development) bersama secara virtual maupun offline.

Pada launching kali ini, masing – masing regional memaparkan program – program dan struktur kepengurusan. Misalnya, RM Regional Banjarmasin yang memiliki 7 anggota kepengurusan, dipimpin oleh Ahmad Afryan. Empat program yang dicanangkan RM Regional Banjarmasin antara lain M-Talks Regional Banjarmasin, Podcast “Bakisahan”, Bubuhan Buletin Spotlight, dan MPD Banjarmasin.

Ada juga RM Regional Jawa Timur yang dipimpin oleh Febryan Kiswanto atau biasa disapa Cak Feb, beranggotakan 5 orang. Program – program yang dicanangkan antara lain melakukan pendataan terkait potensi – potensi luarbiasa dari millennial Jawa Timur, M-Talks, kunjungan tokoh nasional yang ada di Jawa Timur (Ku-To), Diskusi dalam group melalui chat tentang isu terkini (Diskopi), dan ruang berjejaring dan berkarya bersama (Jeng Girat).

Untuk membangkitkan motivasi dan semangat, Dhea Sekar Arum, anggota divisi community development dan wakil coordinator RM Regional Network membacakan puisi berjudul “Penabur Benih Kejayaan Bangsa”.

Dengan dibukanya RM Regional Network, Rumah Millennials semangat menyambut 201 dengan optimis, prasangka baik, dan semangat kekeluargaan antar sesama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *