Pemuda Indonesia Ciptakan Platform Bantu Korban PHK dan Pengangguran

Jakarta – RumahMillennials.com | Melihat tingginya PHK dan banyaknya orang yang menurun pendapatannya akibat Covid-19, menggerakkan tiga pemuda Indonesia yaitu Budy Sugandi, Abraham Auzan dan Rizky Rakhmat Oentoe untuk membuat gerakan kemanusiaan #GotongRoyong berupa paltform Klikerja.com

Data dari Kementerian Ketenagakerjaan menyebutkan bahwa jumlah pekerja yang terkena PHK dan dirumahkan terkait dampak pandemi Covid-19 mencapai 2,9 juta. Selain itu Lembaga Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) merilis hasil survei terbaru bahwa sekitar 70% warga merasakan penurunan pendapatan dibanding sebelum wabah.

Klikerja.com merupakan gerakan rotong royong di tengah pandemi Covid-19 untuk dapat membantu masyarakat bangkit dan bisa hidup layak bersama keluarga.

Ada tiga tahapan yang dilakukan. Pertama, pendaftaran peserta di via website. Kedua, training skill online secara gratis dan yang ketiga, dihubungkan dengan startup/perusahaan pencari kerja.

“Kami tidak bergerak sendiri, tapi mengajak seluruh startup, perusahaan hingga pengusaha Indonesia yang punya kepedulian untuk berkolaborasi dan membantu masyarakat kita khususnya mereka yang terkena dampak langsung Covid-19. Bisa dengan memberikan kelas online gratis atau memberikan pekerjaan kepada peserta yang telah mengikuti program training gratis tersebut”, Papar Budy Sugandi.

Jenis pekerjaannya bisa full time atau part time (per proyek atau per jam) sesuai dengan kebutuhan. Misalnya menjadi admin, penerjemah, programmer hingga analis.

Budy Sugandi dan Abraham Auzan sama-sama pernah meraih short-course Australia Awards for leaders, entrepreneurs and innovators of startup pada tahun 2016. Budy merupakan Founder Klikcoaching, juga Ketua Bidang Edupreneur dan Inovasi di Rumah Millennials, Abraham Co-founder Sehati TeleCTG dan Rizky Rakhmat merupakan Co-founder AntikMebel. Meski ketiganya memiliki startup masing-masing namun dalam hal kemanusiaan ini, mereka berkolaborasi agar bisa memberikan pelayanan yang optimal.

Harapannya dengan hadirnya platform ini bisa membantu secara langsung masyarakat Indonesia agar bisa kembali hidup normal dan juga membantu perekonomian bangsa Indonesia yang sedang sakit.

Ditulis oleh: Klikkerja

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

RM Informations

Press Release
Future Destination
Community Ambassador (soon)
Next Event (soon)
RM Campus Network
RM Community (soon)
RM Contributor (soon)
RM Development (soon)
Archive

Press ESC to close