Bee Well Goes to School, Sebuah Inisiatif Bee Well Indonesia dalam Memperkenalkan Konsep Sekolah Sehat

Tangerang – RumahMillennials.com | Pada hari Kamis, tanggal 10 Agustus 2023, Bee Well Indonesia berhasil melaksanakan promosi sekolah sehat di sekolah Islamic Village Tangerang. Tujuan dari kampanye sekolah sehat ini adalah untuk mengajak sekolah, orang tua, guru, siswa untuk turun tangan membangun kepedulian akan kesehatan yang menyeluruh (jasmani dan rohani). Bee Well percaya bahwa kesehatan jasmani dan rohani (mental), asupan gizi dan nutrisi yang baik serta infrastruktur sekolah yang aman juga penting, selain akademik. Setiap siswa dan anak-anak generasi penerus bangsa ini, punya hak untuk sehat.

Narasumber yang hadir dalam acara “Bee Well Goes to School” termasuk dr. Galih Linggar Astu, Sp.A dari Brawijaya Hospital Tangerang, Tika Bisono, Savira Anjani S.Psi, M.Psi, Rekha Mahendraswari dari Prudential Syariah, dan drg. Petty Agnes Caecillia dari FDC Dental Clinic.

Dalam pembukaan acara, Founder Bee Well, Riri Nasution mengatakan bahwa agenda besar Bee Well adalah membantu turun tangan aktif agar Indonesia bisa bangkit dari pandemik yang lalu, dan melompat menuju kemajuan yang berkesinambungan dan berkolaborasi membentuk masyarakat yang madani, yang sehat baik jasmani dan rohani.

Kesehatan dan Pendidikan adalah dua hal besar yang tidak bisa dipisahkan dalam upaya memajukan masa depan penerus bangsa. Dua hal ini juga menjadi semangat SDG (Sustainable Development Goals) PBB. Tujuan Pembangunan Berkelanjutan SDG ini adalah komitmen global termasuk Indonesia sebagai agenda pembangunan untuk
perdamaian dan kemakmuran manusia dan planet bumi sekarang dan masa depan, dan semua ini bisa dimulai dari sekolah.

Citra Natasya selaku Sales Manager Bee Well, mengkonfirmasi bahwa startup Bee Well ini didirikan oleh anak-anak muda, yang saat ini tinggal di berbagai benua. “Team kami didominasi oleh para Wanita/ Perempuan sebagai bentuk semangat women empowerment”. Kami percaya bahwa para Wanita/ ibu adalah bagian penting dari penerus masa depan bangsa dan memainkan peran utama dalam membangun kesehatan siswa. Setelah melewati penelitian panjang lebih dari 5 tahun, kami menyimpulkan pentingnya memajukan kesehatan serta kesetaraan dalam kerangka perspektif global dan kebutuhan lokal akan sekolah sehat. Sekolah sehat berarti terjaminnya suatu system yang mendukung tumbuh kembang anak didik, guru-guru, staff baik akademik dan kesehatannya serta infrastruktur yang mendukung terbangunnya sekolah sehat.

Selama exposure lebih dari 3 tahun, konsep platform digital sekolah sehat yang diinisiasi oleh Bee Well bisa menembus dunia global. Topik ini cukup relevan dengan kondisi sekolah serta tantangan proses belajar mengajar menghadapi kondisi perkembangan dunia yang penuh ketidakpastian.

Konsep sekolah sehat Bee Well ini telah berhasil di paparkan di berbagai ajang konfrensi ilmiah internasional, kami berharap Bee Well dapat memperkenalkan konsep terobosan baru yang menjamin aspek kesehatan dan keamanan dalam proses belajar-mengajar serta mampu mengangkat kearifan nusantara.

Dengan telah selesainya pandemik, jaminan kesehatan dan keselamatan sekolah di Indonesia harus diperkuat. Pendidikan untuk anak tidak sekedar lagi mengejar prestasi namun juga membantu tumbuh kembang anak, pengasahan bakat, minat serta jaminan kesehatan yang menyeluruh baik jasmani dan rohani.

Oleh karena itu konsep Indeks Kesehatan Sekolah (IKS) diperkenalkan untuk menjamin proses belajar secara tatap muka sekaligus menjamin kesehatan dan keamanan sekolah. Algoritma IKS dikembangkan oleh Bee Well dengan pendekatan konsep manajemen risiko sehingga nantinya status kesehatan dan keamanan sekolah dapat diakses secara real-time, transparan serta terukur. Dengan platform digital ini, harapan para orang tua, anak didik, sekolah akan sekolah yang sehat dan aman akan dapat terwujud dengan baik.

Tentang Bee Well

Bee Well hadir dalam bentuk aplikasi/platform digital yang dapat diakses melaui PC/Mobile, bertujuan untuk membuka kerja sama dengan setiap sekolah yang ada di Indonesia, Bee Well hadir dalam tampilan yang user friendly, berisikan fitur-fitur seperti student health features: health check-ups, medical reports, dan daily absence. Selain itu, sekolah juga dapat memberikan data berkala dalam fitur School Wellness Features yang berisikan Community Health dan Environment.

Selain Aplikasi, konsep besar dari Bee Well juga berperan sebagai konsultan sekolah yang akan membantu mengkoneksikan segala kebutuhan sekolah dengan berbagai macam penyedia layanan yang sudah dikurasi dengan baik. Hal ini ditujukan untuk meningkatkan standard infrastruktur sekolah secara menyeluruh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

RM Informations

Press Release
Future Destination
Community Ambassador (soon)
Next Event (soon)
RM Campus Network
RM Community (soon)
RM Contributor (soon)
RM Development (soon)
Archive

Press ESC to close