Speak Project Dukung Pendidikan: Ajak Anak Muda #BeraniMemulai Kembangkan Skill Komunikasi Melalui Kegiatan Speak Festival 2022

Jakarta – RumahMillennials.com | Speak Project menyelenggarakan acara Speak Fest 2022 dalam rangka merayakan ulang tahunnya yang ke-6. Dengan tajuk #BeraniMemulai, Speak Fest mengajak anak-anak muda berusia 17 hingga 35 tahun untuk meningkatkan kemampuan mereka dalam berkomunikasi dan juga mengembangkan diri. Acara berlangsung pada tanggal 27 Maret 2022 di Jakarta dengan serangkaian kegiatan mulai dari Webinar, Talkshow, Hiburan Musik, hingga Ajang Penghargaan “Speak Project Awards”.

Acara webinar dengan tema “Boost Your Career Through Public Speaking” Speak Fest menghadirkan praktisi di bidang media yaitu Nabila Nadjib (MC, TV Presenter) dan Bram Herlambang (News Anchor). Sementara dalam talkshow “Berani Memulai Jadi Public Speaker Dengan Ragam Profesi” diisi dengan narasumber yang kompeten di bidangnya yakni  Trifty Qurrota Ainy (MC Talent, Speak Talent, Public Speaker), Sammy Bastian (Mentor Speak Project, Announcer) serta David Rizal (Jurnalis Liputan 6 SCTV).

Sebelumnya acara dibuka oleh CEO Speak Project, Sandika Dewi. Pada pembukaannya Sandika menyampaikan bahwa Speak Fest tahun ini berbeda dari sebelumnya, dimana tahun ini Speak Project lebih luas mengkampanyekan gerakan #BeraniMemulai “Usia 6 tahun mengingatkan kami pada saat awal-awal Speak Project berdiri, gerakan kampanye #BeraniMemulai dipilih karena kami ingin memberikan edukasi kepada anak-anak muda dan juga teman disabilitas untuk terus berkarya, meningkatkan soft skill dan mengembangkan skill public speaking agar menjadi SDM yang berkualitas tanpa harus merasa insecure, karena anak-anak muda adalah bagian dari agent of change” imbuhnya.

Acara pun dimeriahkan dengan penampilan music dari para Alumni Speak Disability Academy by Speak Project, Carinna Amagia (Blind Professional Singer) dan Alumni Speak Project, Kezia Jennifer (Professional Singer, Master Student in France).

Puncak acara ditutup dengan pemberian penghargaan Speak Project Awards yang meliputi empat kategori nominasi yaitu, kategori Public Speaker Best Educator yang diraih oleh Fauzi Noerwenda (Founder Persona Public Speaking, MC/Moderator Profesional), kategori Most Active Alumni as a Public Speaker yang diraih oleh Cristy Natalia (Alumni Speak Project, Founder Union House, MC Talent “Speak Talent”).

Sementara kategori The Most Popular Public Speaking Influencer yang diraih oleh David Rizal (Produser The Next Presenter Liputan 6), dan kategori The Best Mentor yang diraih oleh Ryan Angkawijaya (CEO Snazzy Boom, co-Founder Merajalele.id).

Sedangkan untuk penghargaan Appreciation to The Most Active Alumni Speak Disability Academy diberikan kepada Albert Wijaya dan Eka Christian dan Appreciation to Impactful Edutech Platform diberikan kepada Maubelajarapa dan Pintaria.

 
Hal yang menarik dalam Speak Fest kali ini, seluruh peserta dapat membayar dengan nominal yang tidak ditentukan untuk mengikuti seluruh rangkaian acara. Tak hanya itu saja, seluruh hasil penjualan Speak Fest 2022 akan disumbangkan ke Saung Baca Garpu yang peduli dengan literasi/pendidikan khususnya pada anak-anak, guna untuk memfasilitasi kebutuhan belajar-mengajar lebih baik.

Tentang Speak Project

Speak Project merupakan penyedia jasa pelatihan yang fokus pada pengembangan kemampuan di bidang komunikasi. Sejak berdirinya pada bulan Februari 2016, Speak Project telah banyak mencetak alumni yang kemudian mengembangkan karirnya antara lain di bidang MC, public relation, dan digital strategist. Hingga saat ini alumni Speak Project sudah tersebar lebih dari 17.000 di seluruh Indonesia dan aktif sebagai mitra lembaga pelatihan di program Kartu Prakerja. Selain itu, Speak Project melalui kegiatan sosialnya di bawah nama program Speak Disability Academy memberikan Pelatihan Public Speaking/MC, Kewirausahaan secara gratis pada penyandang disabilitas terpilih.

Audi Rahmantio

Journalist and Publication Coordinator at Rumah Millennials The man who love to share about interesting and unique story of Indonesia as well as youth development through youth organization community. Currently, Audi started his career as public speaker in radio and being freelance MC and Moderator for several events

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

RM Informations

Press Release
Future Destination
Community Ambassador (soon)
Next Event (soon)
RM Campus Network
RM Community (soon)
RM Contributor (soon)
RM Development (soon)
Archive

Press ESC to close