Web Series ‘Masak Yuk’ Sajikan Hiburan Dengan Memperkenalkan Masakan Korea

Bekasi – RumahMillennials.com | Kamu sering nonton drakor (drama Korea), sobat millennials? Kalau saya sih suka, bahkan sejak SD. Inget banget dulu nonton drama Korea tentang zaman kerajaan yang fokus sama karakter utama sebagai dayang istana. Di cerita itu, sebagai dayang istana, sang pemeran utama beserta pemeran lainnya kerap menyajikan masakan – masakan Korea yang tiap kali nonton ini drama, bikin ngiler dan laper.

Apakah kamu juga ngerasa kayak gitu, sob? Mau nyobain masakan – masakan Korea yang enak – enak bahkan bisa bikin sendiri?

Tenang aja, sekarang kamu bisa kenal lebih dalam soal makanan Korea dan gimana cara masaknya lewat web series ‘Masak Yuk’, persembahan dari kerja sama natara CGV, Korean Culture Center (KCC), dan CJ Indonesia. Web series ‘Masak Yuk’ yang berjumlah episode 5 ini secara resmi diperkenalkan dalam acara launching pada Kamis 30 September 2021 di CGV Grand Indonesia, Auditorium 7.

Pemeran yang terlibat dalam web series ‘Masak Yuk’ ini berjumlah 5 orang, antara lain Alphiandi, Geraldytan, Debora Gabriela (Borassaem), Vidya Susanti, dan Mutiara Jinju dengan kemasan seru tapi juga sarat akan nilai budaya Korea. Selain 5 pemeran tersebut, acara launching tersebut juga dihadiri oleh Kim Yong-Woon selaku Director of Korean Culture Center (KCC) dan Mr. Onasis Wahju sebagai Director of Business Development Cheil Jedang (CJ) Indonesia.

Kim Yong-Woon mengatakan antusiasime masyarakat Indonesia akan budaya Korea yang merupakan hasil dari hiburan seperti K-Pop dan K-Drama, menjadi peluang bagi Korea untuk memperkenalkan budayanya lebih banyak salah satunya melalui kuliner. Untuk itu, Onasis Wahju sebagai perwakilan dari CJ Indonesia menyambut peluang tersebut dengan memperkenalkan produk – produk masakan Korea andalannya salah satunya gochujang, yang sudah mendapatkan sertifikat halal dari MUI.

Wahju menambahkan, melalui gochujang, CJ Indonesia ingin mengenalkan gaya hidup Korea dan diharapkan masyarakat Indonesia lebih mengenal masakan – masakan Korea. Gochujang juga akan menjadi bagian dari masakan Korea yang akan ditampilkan dalam web series ‘Masak Yuk’ di salah satu episode nantinya.

Sementara dari para pemeran web series ‘Masak Yuk’, Alphiandi berujar tidak adanya latar belakang chef diantara pemeran menjadi sebuah tantangan dalam prosess shooting. Hal ini senada juga dikatakan oleh Borrasaem yang merasa deg – degan saat masak dihadapan salah satu chef handal dari Korea.

Web series ‘Masak Yuk’ akan tayang di channel YouTube KCC Indonesia dengan total 5 episode.

Audi Rahmantio

Journalist and Publication Coordinator at Rumah Millennials The man who love to share about interesting and unique story of Indonesia as well as youth development through youth organization community. Currently, Audi started his career as public speaker in radio and being freelance MC and Moderator for several events

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

RM Informations

Press Release
Future Destination
Community Ambassador (soon)
Next Event (soon)
RM Campus Network
RM Community (soon)
RM Contributor (soon)
RM Development (soon)
Archive

Press ESC to close