“Science Of Love” Untuk Menyelamatkan Hubungan Cinta

JAKARTA – RumahMillennials.com | Cinta adalah hasil investasi sumber daya, sedangkan perasaan adalah akibat dari usaha. Setiap manusia mendambakan sebuah kehidupan percintaan yang menyenangkan. Mencari dan menemukan seorang kekasih bukan saja merupakan momen yang sangat dinanti-nantikan, tapi juga sudah menjadi sebuah kebutuhan utama sebagaimana selalu digambarkan oleh banyak lagu dan film.

Sayangnya, bagi kaum pria maupun wanita, terkadang kebutuhan tersebut cukup sulit untuk dipenuhi karena begitu minimnya porsi informasi yang tersedia untuk membantu mereka lebih dekat kepada pasangan yang diinginkan. Meskipun sebenarnya mereka memiliki puluhan tips dan trik baru seputar percintaan yang selalu tersedia lewat berbagai publikasi media massa.

Menjalin relasi cinta, memiliki pasangan hidup, dan menikah adalah resolusi tahun baru yang paling banyak diprioritaskan oleh orang-orang. Akan tetapi, mungkin masih banyak yang belum paham bahwa dalam menjalin hubungan cinta memerlukan proses dan pengelolaan.

Ironisnya, Indonesia adalah salah satu negara dengan angka perceraian paling tinggi, bukan hanya di Asia, tapi juga di seluruh dunia, dengan rekor tertinggi sebanyak rata-rata 40 perceraian setiap jamnya.

Belum lagi banyaknya kasus perselingkuhan dan banyaknya pria dan wanita memiliki hubungan cinta yang buruk dan syarat dengan kekerasan (abusive). Membina hubungan sebenarnya sama seperti membina bisnis. Perlu visi, rencana, evaluasi, dan pertumbuhan.

Untuk menjawab misteri seputar hubungan cinta, membahas dan membedah tentang mekanika cinta, bersikap realistis dan ilmiah tentang fenomena relasi cinta adalah hal yang sangat diperlukan. Karena pada dasarnya, baik pria maupun wanita perlu pencerahan untuk bisa lebih mencintai diri sendiri, lebih bebas berekspresi, berprestasi, serta lebih mudah menjalani keindahan hubungan cinta.

Why studying about love is so important? Because when we truly appreciate something, we put extra efforts to maintain it. So when we say we love our partner and cherish the relationship, we should put extra efforts to really understand and nurture them Failing to do so is not only failing to relate wisely, but also failing to be human.”

Unknown

Ferdian Kelana

Penulis adalah Team Hore Redaksi RumahMillennials.com Educational Board Games Designer & Founder Demeira Nusantara (Board Games Studio) www.demeira.com | Follow @DemeiraPlay (IG/FB/Tw) Inisiator Mainloka Indonesia (SDGs Board Games Movement) www.mainloka.com Volunteer Blood for Life Indonesia www.Blood4Life.ID | Follow @Blood4LifeID (IG/FB/Tw) -- STIFIn Lisensi Promotor --- Visit: www.FerdianKelana.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

RM Informations

Press Release
Future Destination
Community Ambassador (soon)
Next Event (soon)
RM Campus Network
RM Community (soon)
RM Contributor (soon)
RM Development (soon)
Archive

Press ESC to close