Latih Sejak Dini Untuk Gaya Hidup Lebih Sehat

JAKARTA – RumahMillennials.com | Hi, Sobat Millennials~ Kapan terakhir kali berkebun? Dari kecil tinggal di daerah perkotaan dengan minimnya lahan pertanian? Bukan sebuah alasan lagi untuk zaman now. Inspira CEC bekerjasama dengan Young on Top sebagai Community Partner menyelenggarakan Spirit of Millennials: Green Festival yang merupakan acara green lifestyle bertujuan untuk meningkatkan kepedulian terhadap lingkungan, salah satunya mengenai urban farming bagi kalangan anak muda seperti kita-kita ini.

Dalam rangkaian kegiatan Spirit of Millennials: Green Festival diantaranya penanaman ribuan pot tanaman oleh Millennials, kemudian ada Expo yaitu pameran tanaman sayuran hidroponik dan aquaponik serta berbagai tanaman lainnya. Lalu ada juga Workshop yang mempelajari Easy Gardening, Hidroponik, dan Daur Ulang yang bertujuan mendaur ulang limbah domestik menjadi hal yang berguna.

Dalam Talkshow sesi Health Awareness and Green Lifestyle, Irfan Hakim mengatakan “Sebagai ayah, mengajarkan kepada mereka untuk menghargai makanan yang mereka konsumsi dari mulai meracikpun harus melibatkan mereka (Anak-anaknya). Lebih jauh lagi, mengenalkan kepada mereka bagaimana proses sayuran melalui proses yang begitu panjang sehingga membutuhkan perjuangan untuk mendapatkannya“.

Lalu, dari Eva Celia dan Irfan Hakim juga punya tips buat Sobat Millennials agar membiasakan hidup sehat mulai dari bawa Botol Air minum sendiri, tidur tepat waktu (jangan begadang), lakukan-bagikan hal positif di sosmed untuk memotivasi diri dan sekitar agar bisa menjadi kebiasaan yang baik sehingga bisa dicontoh.

Sebagai penutup dari presiden RI ke-7, bapak Ir. H. Joko Widodo menitipkan pesan kepada Sobat Millennials bahwa “Dalam menghadapi perubahan zaman kita harus ikuti, respon, dan antisipasi dengan pelajari terus agar tidak tertinggal dengan negara-negara lain akan tetapi jangan merubah kepribadian kita, jangan merubah karakter keindonesiaan kita.”

Mungkin itu saja yang dapat saya sampaikan dalam peliputan acara Spirit of Millenials: Green Festival 2019 yang diselenggarakan pada tanggal 31 Januari 2019 lalu di Jakarta Convention Center, Jakarta. Untuk selengkapnya kamu bisa akses di youngontop.com/Greenfest atau melalui IGnya di @spiritofmillennials & @youngontop.

Verham Teguh Kusuma

Member of Rumah Millennials Campus Network from Raharja University. “Banyak bermain, bukan berarti main-main. Di saat bermain, bermainlah sebagai pemain.” ~ @Verham_T_K #VCOREdotTK #KuKutipDariDiriku #SaatnyaHaveFun Mahasiswa di Universitas Raharja, Fakultas Teknik Informatika - Software Engineering.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

RM Informations

Press Release
Future Destination
Community Ambassador (soon)
Next Event (soon)
RM Campus Network
RM Community (soon)
RM Contributor (soon)
RM Development (soon)
Archive

Press ESC to close