[Press Release] Kemanusiaan Itu Indah, Saatnya Generasi Millennial Mendulang Pahala Ditengah Pandemi

Jakarta – RumahMillennials.com | Banyak kalangan menyebutkan generasi muda sekarang adalah generasi millennial. Generasi ini lahir antara 1980 sampai dengan tahun 2000-an. Generasi inipun sangat dekat dengan tekhnologi karena mereka lahir ditengah sosial media dan teknologi yang tengah berkembang pesat.

Perbedaan mencolok lainnya antara generasi millennial dengan generasi sebelumnya yaitu terkait dengan budaya/gaya hidup sehari-hari. Mereka lebih suka mendengarkan musik dan hang out bersama teman-temannya maka tak heran banyak kafe-kafe kekinian yang dikonsep nyaman untuk tongkrongan, karena itulah kehidupan social mereka.

Berbicara mengenai kemanusian, millennial kini jelas lebih toleran kepada sesamanya dan wawasan mereka tentang keberagamanpun cukup tinggi. Hal ini dipengaruhi arus globalisasi yang semakin cepat, dimana generasi zaman now bisa dengan mudah berinteraksi dengan orang-orang di berbagai belahan dunia. Arus ini menciptakan interaksi yang langsung dan tidak langsung yang lebih luas antar umat manusia.

BULAN RAMADHAN DITENGAH PENDEMI COVID-19

Belum seminggu kita menunaikan ibadah puasa 1442 H, tentu merasakan banyak sekali perbedaan yang biasa kita melaksanakan kegiatan bersama dengan komunitas atau genk kita seperti Saur on The Road, buka bersama, Iā€™tikaf bersama di Masjid, mencari tempat-tempat kajian bersama dan hal-hal lain yang kita lakukan bersama. Kini semua kegiatan dilakukan cukup dari rumah belajar, bekerja, meeting via online dan tarawihpun dilakukan di rumah saja.

Tapi walaupun kita berkegiatan hanya dirumah saja ini tidak boleh membuat kita melewatkan kesempatan untuk mendulang pahala dibulan mulia. Banyak hal yang bisa millennial lakukan contohnya:

  1. Kajian Online

Walaupun tidak bisa hadir ke majelis untuk mencari ilmu, tapi kita tetap bisa ikut kajian online melalui aplikasi zoom, hangout, IG Live atau aplikasi online lainnya.

  • Berbagi Postingan Positif

Sebagi pengguna aktif social media, alangkah lebih baiknya kita membagikan postingan postif dan no hoak dan menyebarkan broadcast yang bermanfaat di grup-grup WhatsApp, InsyaAllah menjadi amal karena menyebarkan informasi yang bermanfaat, etts pastikan itu bukan informasi hoaks ya.

  • Bersilahturahmi dan Berbagi

Walaupun bersilahturahminya tidak versi cipika-cipiki, tapi tetap bisa bersilahturahmi online, sekedar menanyakan kabar kerabat dan sahabat itu penting loh.

Selanjutnya berbagi, hal lain yang bisa kita lakukan untuk mendulang pahala dibulan mulia adalah saling berbagi. Ditengah wabah pendemi ini penting bagi kita untuk saling berbagi besar kecil tentu tak masalah yang terpenting adalah niatan hati untuk berbagi.

Maksimalkan cukup dari rumah kalian bisa menjadi bagian dari Gerakan #BersamaLawanCorona. Kalian bisa berbagi lewat online contohnya donasi online melalui Dompet Dhuafa. Dompet Dhuafa sebagai Lembaga kemanusiaan, memiliki komitmen dalam program kesehatan sebagai upaya memberantas Covid-19.

Untuk mengurangi penyebaran Covid-19, Pemerintah tidak bisa bekerja sendiri. Harus kolaborasi dengan semua pihak untuk lawan corona. Karena dengan bersama, kita akan bisa mengurangi penyebaran penyakit ini. Karena dengan solidaritas, kita akan bisa keluar dari bencana ini. Karena dengan menebar kebaikan, kita akan bisa bersama mengatasi cobaan ini.

Dompet Dhuafa berinisiatif membangun Fasilitas Kesehatan Kegawatdaruratan untuk Pasien Covid-19. Agar lebih banyak saudara kita yang terbantu.

Sahabat yuk ikut #menebarkebaikan menjadi bagian dari melawan Covid-19, dengan membantu masyarakat yang rentan dengan Covid-19 dengan donasi RS Container Lawan Covid-19.

Cara Donasi :

  1. Trasfer melalui nomor rekening:
    BNI Syariah 009.153.8995
    Atas Nama Yayasan Dompet Dhuafa Republika
    Sertakan kode unik Rp22 disetiap transaksimu
    Contoh : Rp50.0222
  2. Donasi Online melalui dengan menklik : http://kitabisa.com/campaign/rscontainer

Ditulis oleh: Dompet Dhuafa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *