Project Panjang Jagat Sinema Bumilangit, Ada Lowongan nih Buat Sobat Millennials.

JAKARTA – RumahMillennials.com | Jagat Sinema Bumilangit tahun ini memulai debut patriot pertamanya dilayar bioskop, Gundala menjadi pembuka Jagat Sinema Bumilangit jilid pertama. Bumilangit bersama Screenplay Pictures sudah merancang jagad sinema ini sampai tahun 2025, berarti selama 6 tahun kedepan kita akan disuguhkan jagoan-jagoan asli Indonesia yang saat ini dikelola IP (Intellectual Property) nya oleh Bumilangit.

IdeaFest 2019 kemarin (05/10) menghadirkan Joko Anwar (Director), Bismarka Kurniawan (CEO Bumilangit), Wicky V Olindo (Producer ScreenPlay Films), untuk berbagi ide dalam talkshow yang diberi judul “Setting Up an Original Cinematic Universe: Beyond Bumilangit”

“Jagat Sinema Bumilangit atau Bumilangit Cinematic Universe adalah jalinan film-film yang ada satu cerita, dalam satu setting karakter, dimulai dari Gundala yang sudah mulai ditayangkan sejak 29 Agustus 2019, dan akan disusul dengan beberapa film selanjutnya.” ujar Joko Anwar yang didapuk menjadi produser kreatif Bumilangit.

Selain Gundala yang sudah tayang di bioskop, Bumilangit sudah mengumumkan setidaknya ada 3 film yang sedang dalam proses produksi. Tahun lalu ada Film “Si Buta dari Gua Hantu” yang akan ditangani oleh Timo Tjahjanto, Sutradara yang pernah menangani banyak film Action seperti Headshot (2016), The Night Comes for Us (2018) dan Sebelum Iblis Menjemput (2018).

Bulan September kemarin Bumilangit mengumumkan kembali 2 film lainnya, yaitu Film “Patriot Taruna: Virgo and The Sparklings” dan “Sri Asih”.

“Segera akan Shooting seperti yang kemarin sudah kita umumkan, (Film) Virgo akan menjadi film selanjutnya kemudian (Film) Sri Asih” ungkap Joko Anwar

Bumilangit sendiri mulai didirikan sejak tahun 2003, disepuluh tahun pertama bumilangit fokus mengumpulkan IP dari komik-komik lokal Indonesia. Mencari komikusnya langsung ataupun keluarga warisnya, untuk mendapatkan izin mengelola karakter-karakter komik yang telah dibuat.

Merangkai banyak karakter yang berbeda dari komikus yang berbeda lalu dimasukkan kedalam satu dunia yang sama, bisa dibilang menjadi tantangan yang sangat unik. Akhirnya Jagat Sinema Bumilangit dibagi menjadi empat era, mulai dari era Legenda, era Jawara, era Patriot, dan era Revolusi.

Gundala, Virgo, dan Sri Asih masuk dalam era Patriot, dimana nanti akan ada Film Patriot yang sepertinya akan memunculkan jagoan-jagoan yang ada dalam era ini. Si Buta masuk dalam era Jawara, dimana sampai saat ini belum diumumkan siapa yang akan berperan menjadi Badra Mandrawata. Sang sutradara baru lempar kode-kode di akun media sosial-nya.

Sumber Gambar: FB Group Kathā Rakyat Bumilangit

Sampai tahun 2025, Bumilangit sudah mengumumkan 8 judul film yang akan dibuat beserta calon pemeran karakternya. Satu film sudah dirilis, dan tiga film dalam proses produksi.

8 Judul Film jilid pertama dari Jagat Sinema Bumilangit
Para pemeran karakter Bumilangit yang sudah resmi diumumkan.

Ada kejadian manarik saat awal-awal talkshow ini, dimana slide show dilayar yang menampilkan karakter-karakter bumilangit, terselip dua karakter baru yang belum resmi diumumkan. Mengetahui kejadian ini, CEO Bumilangit dari atas panggung memanggil timnya untuk menghilangkan dua slide itu.

Setelah mengetahui kejadian ini, Joko Anwar segera memberikan klarifikasinya melalui media sosial twitter. Dimana itu adalah dokumen internal sebagai bahan diskusi, dan Joko Anwar meminta maaf kepada para aktor yang tertulisdalam slide itu. Kita tunggu saja pengumuman resminya, sekalian menunggu pengumuman siapa yang akan memerankan Si Buta Dari Gua Hantu.

Sumber Gambar: Grid.id
View this post on Instagram

Sebelum menginformasikan liputan tentang Ideatalks Bumilangit, kami dari KRB ingin memberikan klarifikasi tentang presentasi/slideshow yang muncul di Ideatalks tersebut. Di layar, sempat muncul 2 karakter beserta nama aktor yang sebelumnya tidak ada di pengumuman Jagat Sinema Bumilangit. Banyak yang memperhatikan dan mulai berspekulasi, namun Joko Anwar telah memberikan pernyataan di Twitter seperti yang tertera di gambar ini. Kedua karakter tersebut hanya untuk diskusi internal dan tidak termasuk karakter Jagat Sinema Bumilangit, karena yang masuk hanya karakter yang sudah diumumkan. Pihak Bumilangit juga memberikan pernyataan yang sama.⁣ ⁣ Mudah-mudahan ini memperjelas situasi dan menjawab pertanyaan Rakyat Bumilangit tentang situasi ini. Kita tunggu saja pengumuman resmi berikutnya untuk kelanjutan Jagat Sinema Bumilangit ya 😉⁣ ⁣ Selamat pagi dan have a nice weekend!⁣ ⁣ #JagatSinemaBumilangit⁣ #BumilangitCinematicUniverse⁣ #KathaRakyatBumilangit⁣ #JagatBumilangit⁣ @jokoanwar⁣ @bumilangitofficial

A post shared by Kathā Rakyat Bumilangit (@rakyatbumilangit) on

Ada pengumuman penting juga diacara ini, yang memungkinkan Sobat Millennials untuk ikut terlibat dalam jagat sinema bumilangit.

Bumilangit dan Screenplay Pictures membuka kesempatan bagi sobat millennial yang punya kemampuan untuk menulis skenario, kalau dianggap memiliki potensi, mereka yang diterima nanti akan diberikan pendidikan khusus.

“Jadi kita akan segera membuka lowongan untuk penulis skenario untuk jagat sinema bumilangit. Bukan cuma itu, kalau misalkan kalian punya potensi yang sangat besar untuk menjadi seorang penulis skenario yang baik walau sekarang masih belum bisa jadi penulis yang baik. Kami akan kasih pendidikan secara gratis.” Ungkap Joko Anwar.

Sobat Millennials tertarik? Siapkan diri kalian dari sekarang, mulai pelajari jagoan-jagoan yang akan dibuat filmnya oleh Bumilangit. Kalau sudah, coba tulis cerita filmnya versi kamu, sambil menunggu pengumuman lanjutannya. Good Luck Sobat(eFKa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *