Hey Millennials! Mungkin ini 5 Tanda Kamu Kehilangan Passion

Hey Millennials! Mungkin ini 5 Tanda Kamu Kehilangan Passion

Passion adalah sebuah perasaan tentang sesuatu, kecintaan, dan kenikmatan yang membuat dia tidak mudah menyerah atas sesuatu itu. Sederhananya, passion itu berarti kita mencintai apa yang kita kerjakan, ada kenikmatan saat melakukan aktivitas itu, dan tidak mudah menyerah walaupun rintangannya sulit.

Setiap orang punya momen berbeda dalam menemukan passionnya. Ada yang menemukannya sejak kecil, saat kuliah, saat bekerja, bahkan saat melakukan suatu kegiatan seperti kegiatan volunteer. Namun yang harus kita ketahui bagaimana mengasah passion itu dan menjaganya agar kita tidak kehilangan passion. Passion itu sudah ada dalam diri kita namun jika tidak di asah maka akan menjadi tumpul. Sifat manusia pun juga ada rasa bosan, maka kalau kita tidak mensiasati bagaimana cara kita untuk menghadapi rasa jenuh, kita bisa di buat jenuh oleh passion sendiri.

Passion bukanlah hal yang kekal dan unchangeable. Dalam diri seseorang passion bisa pudar, hilang, bahkan berganti. Passion adalah sesuatu yang bersifat developmental, tidak statis.

Ada 5 tanda passion pada pekerjaan yang sedang kita jalani meredup:

1. Merasa Terperangkap

Merasa sibuk tapi tidak menghasilkan apa-apa. Merasa ada yang salah tapi tidak tahu bagaimana harus mengubah.

2. Merasa Bosan

Bosan adalah sifat yang manusiawi. Maka dalam passion kita juga bisa merasa bosan. Kepuasan dalam pekerjaan, rasa riang, keinginan untuk mempelajari lebih dalam, seakan hilang entah kemana.

3. Merasa Tidak Berarti

Ketiak kita mencoba mendamaikan hati, kita tidak mendapat jawaban yang membuat kita merasa di butuhkan. Justru semakin hari semakin keci hati, frustasi, dan akhirnya menyerah.

4. Tidak Tahan Memegang Prinsip

Orang hidup harus mempunyai prinsip. Namun ada kalanya, seseorang merasa tidak ada gunanya mempertahankan prinsip uang merka anut. Prinsip yang bertahun-tahun dia pertahankan akhirnya runtuh di dunia kerja.

5. Ada Panggilan Untuk Melakukan Hal yang lain, dan Panggilan itu Susah Sekali Ditolak

Kamu terpanggil untuk melakukan hal lain yang memberikan kamu nilai dan makna lebih dari passion kamu saat ini. Hati kamu seakan-akan terus berkata pada dirimu bahwa kamu harus segera melakukan hal lain dan kamu tidak bisa menolak apa kata hatimu.

 

Picture : http://www.upstartsuccess.com/how-passion-is-lost.htm ;  https://id.pinterest.com/pin/246009198376407022/?lp=true

Author :

Audi Rahmantio

senichi26@googlemail.com

Journalist and Publication Coordinator at Rumah Millennials
The man who love to share about interesting and unique story of Indonesia as well as youth development through youth organization community. Currently, Audi started his career as public speaker in radio and being freelance MC and Moderator for several events

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *