Hadirkan Konsep Piknik Dan Intimasi, Bigu Festival 2022 Sukses Berikan Nuansa Baru Dalam Festival Musik

Bekasi – RumahMillennials.com | Bigu Festival sukses menghadirkan festival musik dengan nuansa yang berbeda selama dua hari pada Sabtu 16 Juli 2022 dan Minggu 17 Juli 2022, di Taman Hutan Kota Gelora Bung Karno.

Festival musik yang diinisiasi oleh Emvrio Production tersebut tidak hanya menghadirkan musisi ternama dan stand up commedian, tetapi menyuguhkan konsep An Intimate Creative Experience dan We Are Not An Ordinary Music Festival, yakni konsep intim serta piknik bersama di Hutan Kota GBK.

Suasana piknik sangat terasa dengan panggung musisi yang pendek, dan berdekatan dengan penonton. Penonton pun tidak berdiri saat menonton konser, tetapi duduk di atas rumput atau taplak, layaknya piknik pada umumnya. Di sekitar panggung penonton pun, tersaji berbagai kuliner baik dari brand – brand ternama maupun UMKM.

Tak hanya itu, Bigu Festival juga menggaet para pegit fashion dan salah satu komunitas seni dan budaya yang berfokus dalam gerakan berkain di Indonesia yaitu Swara Gembira & Remaja Nusantara. Terlihat tepat di pintu masuk terdapat booth Pasar Wastra Ngelapak , yang merupakan inisiasi dari Remaja Nusantara dan Swara Gembira.

Menurut Diva, salah satu penjaga booth Pasar Wastra Ngelapak, selama dua hari ini banyak pengunjung yang datang untuk memakai kain batik. Dia sangat senang melihat antusiasme pengunjung yang kebanyakan dari generasi millennial dan gen z dalam memakai kain selama acara karena salah satu misi Pasar Wastra adalah menunjukan bahwa kain batik tidak hanya untuk pakaian formal tetapi bisa dipakai untuk acara casual seperti festival musik.

Di sisi lain, deretan musisi ternama yang hadir dalam pegelaran perdana Bigu Festival 2022 antara lain Yura Yunita, Hivi!, Rizky Febian, Hindia, Ardhito Pramono, Rendy Pandugo, dan Idgitaf. Sementara itu, penghibur lainnya dari kalangan stand up commedian dan influencer juga turut memeriahkan acara seperti Oza Rangkuti, Andovi da Lopez, Erika Richardo, Kiki Aulia Ucup, dan masih banyak lagi.

Agilio selaku Ketua Pelaksana Bigu Festival mengungkapkan bahwa Bigu Festival dapat menjadi rumah baru yang hangat dan berbeda di tahun 2022 untuk seluruh individu. Khususnya untuk para pegiat seni, komunitas, komedian, dan musisi tanah air.

Sementara itu, Asih Dewi Karim dari Emvrio Production yang juga Sekretaris Jendral Rumah Millennials mengatakan Bigu Festival merupakan suatu inovasi dan kreasi baru dalam festival musik dengan konsep piknik dan intimasi yang dekat antara performer dan penonton. Bigu Festival juga merupakan salah satu bagian dari rangkaian acara menuju festival musik terbesar dari Emvrio yaitu Berdendang Bergoyang Festival yang rencananya akan diadakan pada akhir tahun 2022.

Audi Rahmantio

Journalist and Publication Coordinator at Rumah Millennials The man who love to share about interesting and unique story of Indonesia as well as youth development through youth organization community. Currently, Audi started his career as public speaker in radio and being freelance MC and Moderator for several events

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

RM Informations

Press Release
Future Destination
Community Ambassador (soon)
Next Event (soon)
RM Campus Network
RM Community (soon)
RM Contributor (soon)
RM Development (soon)
Archive

Press ESC to close