Rumah Millennials Sambut Keluarga Baru Dari Beragam Latar Belakang

JAKARTA – RumahMillennials.com | Rumah Millennials menyambut volunteer baru dalam acara “General Profile, Volunteer Briefing” pada Sabtu 30 November 2019 di Indity Co-Working Space, Jakarta Pusat. Para volunteer ini adalah saudara – saudara baru Rumah Millennials, dan akan terlibat dalam beberapa project di 2020 nanti.

Acara dimulai dengan menyanyikan Indonesia Raya, dan dilanjutkan dengan perkenalan pengurus utama serta volunteer baru. Para volunteer baru ini datang dari berbagai latar belakang pekerjaan dan bidang kuliah, ada yang kerja di bank, dan ada yang masih mahasiswa.

Kemudian, dilanjutkan dengan presentasi dari founder Rumah Millennials, Taufan Teguh Akbari. Taufan menceritakan bagaimana Rumah Millennials mengawali langkahnya sebelum launching 22 Juli 2017, kemudian project – project apa saja yang sudah dilakukan selama dua tahun berdiri ini. Berbagai bidang acara telah Rumah Millennials jalankan, seperti program M-Talks yang banyak berkolaborasi dengan berbagai pihak, membahas beragam topik seperti diplomasi, travelling, perfilman, social-enterprise, inclusive job, financial education, dsb.

Dalam kesempatan ini, Taufan juga menegaskan bahwa Rumah Millennials murni didirikan untuk menciptakan ekosistem pemuda yang berdaya, berkarya, bermakna. Sekali masuk menjadi bagian dari Rumah Millennials, maka akan terus menjadi bagian Rumah Millennials. Tak ada yang namanya mantan siblings atau mantan anggota, karena Rumah Millennials terbuka bagi siapapun sekalipun yang hanya bisa aktif beberapa acara, selebihnya lebih berkontribusi secara online atau dari jarak jauh.

Taufan berpesan kepada para volunteer baru, bahwa Rumah Millennials membuka kesempatan bagi siapapun yang ingin kontribusi sesuai dengan minat, bakat, passion, dan interest masing – masing. Suka tulis-menulis, bisa jadi kontributor website. Suka broadcasting, bisa jadi host di Podcast Rumah Millennials “Ngobrol Yuk”. Passionate dengan garap event, bisa banget bantu divisi program Rumah Millennials. Mau nyomblangin Rumah Millennials dengan komunitas atau startup kamu biar bikin project kolaborasi? Waw, kami sangat senang dan terbuka sekali. Apapun bisa dilakukan di Rumah Millennials, asalkan menjalankannya dengan niat baik dan tulus dari hati.

Jika nanti ada yang tahu – tahu menghilang entah kemana, Taufan mengatakan dia tidak akan baper dan Rumah Millennials tetap berjalan. Dalam dunia relawan, yang namanya keluar-masuk, datang-pergi member itu sudah biasa, hanya segelintir orang yang bertahan. Namun, jika volunteer baru dapat memanfaatkan jejaring yang sangat besar dalam Rumah Millennials dan berkontribusi, mereka sendiri yang akan mendapatkan banyak sekali manfaat.

Selanjutnya, acara gathering dilanjutkan dengan sharing session dari tiga ketua bidang yang berbeda – beda. Ada Asep Kambali (Advisor Rumah Millennials & Pendiri Komunitas Historia Historypreneur), Tika Savitri Surapati (Ketua Bidang Penanggulangan Bencana), Putri Agustina (Ketua Bidang Relawan). Untuk pemaparan dari masing – masing pembicara, akan saya bahas dari artikel selanjutnya.

Terakhir, pembagian divisi berdasarkan interest masing – masing volunteer baru. Ada divisi General Affair (GA), Community Development, Program, PR, Partnership, dan Konten. Acara ditutup dengan foto bersama dengan seluruh keluarga Rumah Millennials.

Sungguh menarik bukan? Nanti, akan ada kontributor baru untuk artikel Rumah Millennilas dan wajah baru yang menjadi bagian dari tim belakang layar di setiap program.

Audi Rahmantio

Journalist and Publication Coordinator at Rumah Millennials The man who love to share about interesting and unique story of Indonesia as well as youth development through youth organization community. Currently, Audi started his career as public speaker in radio and being freelance MC and Moderator for several events

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

RM Informations

Press Release
Future Destination
Community Ambassador (soon)
Next Event (soon)
RM Campus Network
RM Community (soon)
RM Contributor (soon)
RM Development (soon)
Archive

Press ESC to close