Eksekusi Ide dan Berani Menghadapi Tantangan Adalah Kunci Sukses Menjadi Healthpreneur di Era Digital

JAKARTA – RumahMillennials.com | Dalam acara kolaborasi Rumah Millennials dengan Nutrifood lewat L-Men Of The Year 2019 bertajuk “Entrepreneur Class: How To Be A Healthpreneur In Digital Era”, empat sosok yang sudah mencapai kesuksesan menjadi seorang Healthpreneur berbagi tips, trik, dan wise kepada para finalis L-Men Of The Year 2019, dan sobat millennials yang datang sebagai peserta umum. Keempat tokoh inspiratif di sesi yang diadakan di Auditorium Tokopedia Tower, Selasa 26 Maret 2019 itu adalah:

  1. Mardi Wu – CEO Nutrifood
  2. Anthony Gunawan – Inisiator 3×3 Indonesia & 1st Runner-up L-Men Of The Year 2007
  3. Fauzan Gani – CEO DOOgether
  4. Drg. Stephanie Cecillia Munthe – Kepala Bidang Kesehatan Rumah Millennials & Founder @mediccationid

Setiap pembicara punya faktor – faktor simpel dalam kehidupan yang membuat mereka menggabungkan kesehatan dan bisnis sehingga jadi healthpreneur. Mardi Wu misalnya melihat gaya hidup sehat seperti pergi ke gym belum booming saat awal 2000-an, padahal berolahraga itu penting untuk semuanya.

Begitu juga Drg. Cecillia yang melihat adanya gap antar bidang kedokteran serta ingin dokter bukan hanya mengobati penyakit tapi juga bisa menguasai soft skill seperti public speaking.

Di sisi lain, Fauzan Gani merasa resah akan susahnya mendapatkan informasi kelas olahraga, dan mengajak orang untuk berolahraga bersama – sama, serta Anthony Gunawan yang mantan atlit basket ditantang mengembangkan 3×3 basket dari Fedaration of International Basket Association (FIBA).

Atas dasar itu, mereka membuat sebuah produk & service untuk menggabungkan konsep gaya hidup sehat dengan bisnis. Awalnya memang tidaklah mudah untuk mengeksekusi ide – ide tersebut.

Seperti Mardi Wu yang tetap meluncurkan L-Men, meskipun awalnya produk ini adalah hasil dari market research yang gagal dan saat diluncurkan, banyak yang nyinyir tidak akan laku dipasaran karena dipandang hanya untuk atlit angkat besi.

Namun, Mardi punya keyakinan dalam hatinya bahwa suatu saat nanti gaya hidup sehat akan menjadi habit di Indonesia, dan nantinya produk L-Men akan memotivasi para lelaki untuk berolahraga. Benar saja, sekarang cowo mana yang gak tahu L-Men? Sampai akhirnya ajang L-Men Of The Year 2019 menjadi tempat bagi para pria untuk menjadi duta, role model, dan influencer untuk ikut berolahraga dan hidup sehat.

Lain lagi dengan Anthony Gunawan yang pensiun dari basket saat berusia 25 tahun kemudian fokus menjalankan bisnis fashionnya. Setelah bisnisnya settle, dia ditantang untuk mengembangkan basket 3×3 di Indonesia oleh FIBA sampai akhirnya dipertandingkan untuk pertama kalinya di Asian Games 2018 lalu.

Dari sebagian cerita diatas, bisa disimpulkan bahwa mereka semua punya keberanian mengeksekusi ide, disaat orang – orang meragukan hal tersebut. Bahkan, meskipun kenyataanya memang mereka menghadapi kesulitan besar saat di fase awal, nyatanya menjadi seorang Healthpreneur sukses di era digital memang bisa diwujudkan.

Kesamaan lainnya, mereka berempat punya gaya hidup yang sehat sehingga bisa menyalurkan energi positif untuk mengeksekusi setiap ide.

Jadi sobat millennials, tertarik buat jadi Healthpreneur di zaman revolusi industri 4.0?

Audi Rahmantio

Journalist and Publication Coordinator at Rumah Millennials The man who love to share about interesting and unique story of Indonesia as well as youth development through youth organization community. Currently, Audi started his career as public speaker in radio and being freelance MC and Moderator for several events

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

RM Informations

Press Release
Future Destination
Community Ambassador (soon)
Next Event (soon)
RM Campus Network
RM Community (soon)
RM Contributor (soon)
RM Development (soon)
Archive

Press ESC to close