Mental Health Festival 2018 Mengajak Kaum Muda Untuk Menjaga Kesehatan Mental

Mental Health Festival 2018 Mengajak Kaum Muda Untuk Menjaga Kesehatan Mental

JAKARTA – RumahMillennials.com | Sobat Millennials, tau ga sih pada tanggal 10 Oktober yang lalu diperingati sebagai “Hari Kesehatan Jiwa Sedunia”? Untuk memperingatinya SehatMental.id menyelenggarakan Mental Health Fest 2018 yang diselenggarakan di Kuningan City pada tanggal 13 Oktober 2018. Dalam serangkaian acara yang telah berlangsung mulai dari pre-event (29 & 30 September serta 6 & 7 Oktober 2018 di Sanggar Prativhi, Pasar Baru – Jakarta Pusat) dan main event-nya di Kuningan City, bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat Indonesia akan pentingnya kesehatan mental serta mengedukasi masyarakat seputar di berbagai aspek dalam psikologi.

Selama berlangsungnya main event “Mental Health Fest 2018” yang biasa disingkat menjadi MHF dengan tema #TalkAboutIt, ada beragam aktivitas seru di dalamnya seperti booth, talkshow, hingga konseling yang diberikan langsung kepada para pakarnya mengenai kesehatan jiwa.

Saat talkshow dengan tema “Basic Psychological First Aid”, Jovita M. Ferliana, M.Psi & Jessica Farola sebagai pembicara dan ahli psikologi menyampaikan bahwasanya “Membangun relasi pertemanan itu penting, dan harus dibangun sedini mungkin untuk menjadi pendukung dalam hal bersosialisasi agar tidak membebani diri sendiri jika bertemu dalam sebuah permasalahan”.

Tidak sampai disitu saja, ada banyak booth sangat menarik seperti aplikasi HALODOC yang memberikan medical checkup gula darah dan tekanan darah secara gratis, serta aplikasi KALM sebagai aplikasi platform konseling online gratis selama 7 hari percobaan dengan para konselor seperti psikologi, psikiater, atau konselor profesional yang sesuai dengan kebutuhannya dan masih banyak lagi booth menarik lainnya. Nah, buat para sobat Millennials, harus jaga kesehatan mentalnya dengan menjalin pertemanan yang luas dan jangan sering galau ya~ XD (verham)

 

Member of Rumah Millennials Campus Network

“Banyak bermain, bukan berarti main-main. Di saat bermain, bermainlah sebagai pemain.” ~ Verham

#VCoredotTK #LenturinAjaGuys

Mahasiswa di STMIK Raharja, Teknik Informatika – Software Engineering.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *