[REVIEW BUKU] #GenerationMuslim “Islam Itu Keren”

[REVIEW BUKU] #GenerationMuslim “Islam Itu Keren”

RumahMillennials.com | Saat ini generasi millennials sedang hangat membicarakan sedang hangat diperbincangkan. Generasi yang tumbuh dilingkungan dan sangat dekat dengan teknologi. Tidak sedikit juga yang mengatakan masa depan sebuah negara saat ini bergantung pada generasi millennials. Tapi berbeda dengan generasi millennials yang ada di Indonesia dengan jumlah populasi 90% penduduknya beragama muslim. Dalam buku “Gen M #generationmuslim Islam Itu Keren” akan dijelaskan bagaimana karakteristik dari generasi muslim.

1. Religius
“Semakin makmur, semakin pintar, semakin religius” hal ini dapat dilihat sudah semakin banyaknya wanita islam di Indonesia yang menggunakan hijab. Kaum wanita muslim saat ini sudah concern untuk menutup aurat dengan menggunakan hijab. Hal ini yang membuat komunitas hijabers tumbuh secara pesat di Indonesia. Sehingga membuat hijabers menjadi gaya hidup baru yang cool.

2. Modern
Generasi muslim saat ini merupakan generasi yang sudah akrab dengan gadget dan freak social media. Menggunakan hijab tidak menjadi halangan bagi generasi muslim untuk tampil eksis di social media. Ini dibuktikan dengan banyaknya blogger, social media influencer, bahkan desaigner-desaigner yang menggunakan hijab dan berprestasi di tingkat international.

3. Universal Goodness
Islam sering dijadikan korban atas musibah-musibah di Indonesia, contohnya bom bali, kerusuhan di poso. Disinilah generasi muslim aktif untuk menyebarkan dakwah dan memberikan informasi bahwa islam merupakan agama yang cinta damai dan humanis.

4. High Buying Power
Generasi Muslim lahir ditengah ekonomi Indonesia sedang maju pesat. Ini membuat Generasi muslim juga mengkonsumsi barang-barang dengan kualitas dan standart global.

Secara keseluruhan buku ini ditulis dengan menyertakan contoh yang sangat dekat dengan Generasi Muslim Indonesia. Data – data spesifik yang disajikan dalam bentuk diagram, memberikan kita informasi lebih sehingga kita mendapat gambaran jelas tentang kondisi Generasi Muslin Indonesia saat ini. Yuswohady sebagai salah satu penulis buku ini menggunakan symbol yang menyerupai “@” karena #GenM adalah muslim yang menjadi warga Global Village dan Digital Savvy.

Dalam buku ini, hal yang ingin disampaikan penulis adalah “Setiap generasi mengalami kejadian dan pengalaman berbeda yang akan membentuk nilai-nilai, perilaku, dan aspirasi berbeda pula. Jadi, generasi satu dan generasi lainnya akan memiliki pola pikir yang berbeda”.(ninis)

 

Master of Ceremony,
Journalist of RumahMillenials.com

Email : inurcahyanii(at)gmail.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *