Yuk Anak Muda Ikut Promosikan Pariwisata Indonesia

Yuk Anak Muda Ikut Promosikan Pariwisata Indonesia

JAKARTA – RumahMillennials.com | Wonderfull Indonesia sudah menjadi tagline yang digunakan Kementerian Pariwisata untuk mempromosikan Pariwisata Indonesia. Tahun 2013 menurut World Economic Forum, Wonderfull Indonesia tidak mempunyai ranking sama sekali. Tetapi karena konsistensi yang dilakukan untuk berpromosi, pada tahun 2015 naik 100 peringkat menjadi peringkat 47, hal itu disampaikan oleh Bapak Arief Yahya sebagai Menteri Pariwisata Indonesia pada acara yang diselenggarakan We The Youth Jumat 30 Juni 2018 kemarin di XXI Epicentrum Kuningan Jakarta.

Selain menghadirkan Bapak Arief Yahya, acara We The Youth Vol 4.0 yang bertemakan “Waktu Indonesia Berlibur” juga mengundang Erix Soekamti sebagai content creator. Erix Soekamti hadir sebagai perwakilan generasi muda yang sudah mempunyai bukti nyata untuk membantu mempromosikan pariwisata Indonesia.

Erix sejak 3 tahun yang lalu sudah membuat video dengan konsep dokumenter tentang proses pembuatan album Band Endank Soekamti. Konsistensi juga dia lakukan dengan cara mengupload video dokumentasi aktifitas di channel pribadinya dengan nama DOES “Diary Of Erix Soekamti” hampir setiap hari.

Jika pada puasa tahun lalu Endank Soekamti melakukan rekaman Album “Salam Indonesia” diatas kapal Pinisi Kurabesi, sambil menjelajahi laut Papua. Bulan Puasa tahun ini mereka melakukan “Trip Salam Indonesia” (TSI), sebagai karya project mereka diluar dunia musik.

Misi dari project TSI mereka mencoba untuk mendatangi tempat-tempat di Indonesia yang belum banyak dikunjungi oleh orang untuk tujuan wisata, mereka mencoba untuk mendokumentasikan itu lalu dimasukkan kedalam website mereka yang beralamat di SalamIndonesia.id

Mereka memulai perjalanan dari Base Camp mereka di Yogyakarta, menjelajah ke Jawa Timur, Bali, Nusa Tenggara, sampai pulau Sumba lalu kembali ke Yogyakarta. Kalian dapat menikmati keindahan dan keunikan dari tempat-tempat yang mereka kunjungi, baik itu dalam bentuk foto maupun Video DOES yang dibuat oleh Erix Soekamti.

Bapak Arief Yahya juga mengajak generasi muda untuk turut membantu pariwisata Indonesia melalui sosial media. Destinasi Digital salah satunya, dimana destinasi instagramable yang ketika diliat digambar/difoto sudah indah. Sudah saatnya generasi muda mempergunakan sosial media dengan bijak, salah satunya dengan membantu untuk mempromosikan pariwisata Indonesia.(ninis)

Master of Ceremony,
Journalist of RumahMillenials.com

Email : inurcahyanii(at)gmail.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *