Ahmad Almaududy Amri

Ahmad Almaududy Amri, akrab disapa Dudy, adalah diplomat muda yang bekerja di Kementerian Luar Negeri (Kemlu) Republik Indonesia. Ia adalah lulusan termuda Sekolah Dinas Luar Negeri angkatan XXXV (Januari-Oktober 2010). Sebelum bergabung dengan Kemlu, ia sempat menjadi pengacara junior di MR & P Law Firm, Jakarta (Mei-Desember 2009). Setelah magang beberapa bulan di Kedutaan Besar Indonesia di Canberra, ia berkesempatan mengikuti Kursus Singkat Diplomatik untuk diplomat Junior di Clingendael Institute, Den Haag, Belanda. Kini Presiden PPIA yang hobi bermain bola itu tercatat sebagai kandidat Ph.D di Wollongong University dengan fokus penelitian pada bidang Keamanan Laut di Asia Tenggara, Hukum Internasional, Hukum Laut, Hukum Kelautan dan Kebijakan. Pada tahun 2013, Dudy menjabat sebagai Wakil Ketua Umum PPIA Pusat. Pada tahun yang sama ia dipilih untuk mengetuai PPIA University of Wollongong. Satu tahun kemudian, Dudy dinobatkan sebagai Ketua Umum PPIA Pusat Periode 2014/2015. Pada Simposium Internasional PPI Dunia yang diselenggarakan di Jepang pada bulan September 2014, Dudy dipilih oleh perwakilan PPI Negara dari berbagai penjuru dunia sebagai Koordinator PPI Dunia.

Dudy Meraih gelar sarjana hukum dari Universitas Sumatera Utara pada tahun 2008. Ia kemudian mendapatkan dua gelar master di bidang hukum dari Universitas Gadjah Mada (2010) dan hubungan internasional dari Universitas Indonesia (2011). Pada kedua gelar tersebut Dudy merupakan wisudawan termuda. Dudy menerima Australian Leadership Award Scholarship dari AusAID untuk pendidikan Doktoral (S3) di University of Wollongong.
#StandUpMillennials #Indonesia #Millennials #Youth #Rolemodel ??

Ferdian Kelana

Penulis adalah Team Hore Redaksi RumahMillennials.com Educational Board Games Designer & Founder Demeira Nusantara (Board Games Studio) www.demeira.com | Follow @DemeiraPlay (IG/FB/Tw) Inisiator Mainloka Indonesia (SDGs Board Games Movement) www.mainloka.com Volunteer Blood for Life Indonesia www.Blood4Life.ID | Follow @Blood4LifeID (IG/FB/Tw) -- STIFIn Lisensi Promotor --- Visit: www.FerdianKelana.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

RM Informations

Press Release
Future Destination
Community Ambassador (soon)
Next Event (soon)
RM Campus Network
RM Community (soon)
RM Contributor (soon)
RM Development (soon)
Archive

Press ESC to close