[PODCAST] This.Cussion: 3 Saran Untuk Menjadi Leader Muda dari Rama Adrian, Vice President GOJEK

JAKARTA – RumahMillennials.com | Ario Adimas dalam Podcast This.Cussion Episode 3, mengundang Rama Adrian yang merupakan salah satu Vice President Muda dalam perusahaan Decacorn Indonesia. Rama Adrian bergabung dengan GoJek diawal boomingnya start-up ini, dimana gojek baru akan merilis beberapa varian service Go-Go diluar GoRide sebagai Service utamanya.

“Saya kali ini mewawancara Rama Adrian. VP Consumer Business LOKET dan GOJEK Entertainment Group. beliau juga yang pertama kali mendirikan GoTix diumur yang sangat muda. dan juga sebagai salah satu pihak yang berjasa dibalik akuisisi Loket oleh Gojek.” jelas Ario

Dalam podcast ini Rama bercerita banyak tentang pengalaman perjalanan karir dia, seorang lulusan Tata Kota ITB yang nyemplung diperusahaan teknologi yang saat ini sudah melepas status Unicorn berganti menjadi Decacorn.

Sempat bekerja di sebuah perusahaan Real Estate sebagai Market Research Specialist selama hampir 2 tahun, Rama berfikir ada yang harus di kejar secara karir dan ditempat dia saat itu bukan tempat yang tepat untuk dia.

Sempat ikutan tes LPDP dan gagal, lalu mencoba untuk membuat bisnis dengan temannya. Sebuah lembaga pembelajaran yang bekerjasama dengan para pengajar dan beberapa puluh cafe, yang konsepnya mirip dengan GOJEK. Banyak pembelajaran yang didapat dalam membangun bisnis ini, termasuk pecahnya bisnis yang dibuat ini. Sampai bisnis yang dia bangun ini dilirik oleh investor yang punya basic teknologi tetapi mereka menolak kesempatan itu.

Menyesal melakukan penolakan itu, Rama bertekat untuk belajar tentang teknologi diperusahaan lain. Terserah dimulai dari posisi yang mana, yang penting dia punya kesempatan untuk belajar itu. Waktu itu GOJEK sedang mencari 10 orang yang mampu handle Mega Project dari GOJEK, dimana posternya itu disebarkan untuk kalangan tertentu dan sampai ke Rama.

10 orang yang diterima ini nantinya akan menghandle rintisan service GO nya GOJEK mulai dari nol, dan Rama di terima untuk merintis GO-MASSAGE. Menjadi cikal bakal Service GO-GO yang lainnya, GOJEK akhirnya merilis GO-LIFE yang berisi GO-GLAM, GO-CLEAN, & GO-MASSAGE.

          View this post on Instagram                      

A post shared by Rama Adrian (@ramaadrian) on

Tugas pertama Rama adalah mencari terapis atau tukang pijetnya, yang berarti dia juga harus nyobain service nya dan itu tentunya dibayar oleh GOJEK. Menyenangkan sekali… hahaha…

Itu sebagian cerita yang diungkapkan Rama dalam podcast ini, masih banyak cerita yang lain yang bisa kamu dapetin termasuk mimpi pribadi dan cerita-cerita tentang GOJEK yang sudah memiliki GOTIX, mengakuisisi Startup Loket. Banyak proses belajar dari Rama yang saat ini menjadi salah satu Vice President muda di GOJEK yang mungkin cocok untuk kita lakukan saat ini, termasuk 3 Saran buat Millennials yang ingin menjadi Leader.

Ada satu Quote dari Leader GOJEK yang nempel dibenak Rama, yaitu “if it’s possible why you do it?“, apa maksudnya itu? ada di podcast ini.

Podcast ini dapat kamu dengerin di banyak platform podcast, diantaranya Anchor dan Spotify

[PODCAST] ThisCussion by Mohamad Ario Adimas
Podcast yang bercerita tentang Dunia kerja, Karir, Realita profesi, Studi kasus, Wawancara Tokoh dan apapun yang berhubungan dengan Office Life. dipandu langsung oleh @arioadimas yang sebelumnya telah aktif sebagai praktisi di beberapa perusahaan dan industri.

Ario Adimas saat ini adalah Vice President of Marketing at Loket (GO-JEK Group) dan juga salah satu Penasehat di Rumah Millennials.

Sumber Foto: IG @RamaAdrian & Podcast This.Cussion

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *