‘Tsunami’ Ide dan Gagasan di IdeaFest 2019

JAKARTA – RumahMillennials.com | IdeaFest 2019 resmi dibuka sejak hari Kamis (03/10) lalu hingga hari ini (Minggu), selama 4 hari ini SAMARA Live menghadirkan 360 lebih pembicara dalam 7 Program.

“Hari ini (03/10) IdeaFest resmi dibuka. Dari tahun ke tahun, kami terus mendapatkan sambutan hangat dari generasi muda kreatif baik dari dalam mau pun luar negeri. Tahun ini IdeaFest akan menampilkan lebih dari 360 tokoh dan 7 program inspiratif yang akan menambah semarak acara,” ungkap Ben Soebiakto, Co-Chairman IdeaFest dikutip dari KapanLagi.com.

Mengusung tema #KebanggaanIndonesia, IdeaFest 2019 mengkurasi ratusan nama dan tema yang akan dihadirkan agar dapat mengispirasi anak muda Indonesia.

Termasuk menghadirkan Inspirator dari Luar Negeri, seperti Zack King yang memulai dikenal dengan video-video editan ajaibnya di aplikasi Vine.

Program IdeaFest 2019 dimulai dari IdeaFest FoodX yang menghadirkan 6 entrepreneur muda yang berhasil mengembangkan bisnis makanan dan minuman mereka sendiri. Beberapa pembicara yang dihadirkan ada Doni Pramono (Sour Sally Group), Edward Tirtanata (Kopi Kenangan), Hendy Setiono (Baba Rafi Enterprise), Michael Chrisyanto (EatLah), Steven Tan (Boga Group East Java).

Dihari pertama ini, para pengunjung yang memiliki minat dibidang kuliner dapat banyak ilmu dari para praktisi dibidangnya. Mulai dari mentoring sampai cara membuka outlet-outlet dibanyak tempat, dan itu disajikan dari jam 8 pagi sampai Malam.

Hari selanjutnya, IdeaFest 2019 menggelar Conference dengan sekitar 20 agenda yang diisi oleh orang-orang hebat termasuk Zack King. Dimulai jam 10 pagi lalu ditutup dengan After Party jam 9.35 malam.

Tidak hanya Conference, SAMARA Live juga menggelar Festival StandUp Comedy dalam IdeaFest Comedy Stars, digelar di 7 ruang yang berisi 4-5 jadwal penampilan.

Festival IdeaTalks (Talkshow) digelar di 2 hari terakhir, di 10 ruangan yang berisi masing-masing 6-7 jadwal penampilan. Bisa dibayangkan banyaknya ilmu yang akan didapat oleh para pengunjung, sayangnya tidak semuanya dapat diikuti, kecuali sobat millennials mampu membelah diri jadi 10. Itupun belum tentu bisa masuk, karena kapasitas yang terbatas.

Antrian Talkshow “From Generasi 90an to NKCTHI & KTBB: How Heartfelt Content Wins Convergence Medium” oleh Marchella FP

Berarti kita harus mapping, talkshow mana saja yang paling dibutuhkan untuk mendukung apa yang sedang atau ingin kita lakukan. Tapi tenang, IdeaFest sudah menyiapkan aplikasi khusus yang dapat kamu unduh gratis dan kamu gunakan untuk mapping jadwalnya.

Dikutip dari TribunNews, aplikasi IdeaFest 2019 ini dilengkapi dengan jadwal acara, biodata pembicara, hingga fitur live chat dengan sesama pengunjung bahkan dengan pembicara.

Untuk pengunjung yang tidak memiliki tiket untuk mengikuti rangkaian acara diatas, selama empat hari ini IdeaFest 2019 juga menyediakan banyak area menarik yang digelar oleh para Sponsor. Ada O2O Market yang digelar oleh BliBli, yang salah satu programnya adalah pengumuman pemenang The Big Start Indonesia Season 4.

Ada juga parade Art & Music yang digelar oleh DCODE, mulai dari hari jumat sampai hari ini. Tidak hanya penampilan dari para musisi, disini juga digelar Talkshow.

Buat para Rakyat Bumilangit, selain ada Joko Anwar yang hadir mengisi beberapa agenda, Bumilangit juga membuka booth di IdeaFest 2019. Kamu bisa membeli merchandise Gundala termasuk komik-komik terbitan Bumilangit.

Hari ini hari terakhir, masih ada kesempatan buat kamu datang dan menikmati IdeaFest 2019.(eFKa)

https://www.instagram.com/p/B3PWWhcgCoa/

Ferdian Kelana

Penulis adalah Team Hore Redaksi RumahMillennials.com Educational Board Games Designer & Founder Demeira Nusantara (Board Games Studio) www.demeira.com | Follow @DemeiraPlay (IG/FB/Tw) Inisiator Mainloka Indonesia (SDGs Board Games Movement) www.mainloka.com Volunteer Blood for Life Indonesia www.Blood4Life.ID | Follow @Blood4LifeID (IG/FB/Tw) -- STIFIn Lisensi Promotor --- Visit: www.FerdianKelana.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

RM Informations

Press Release
Future Destination
Community Ambassador (soon)
Next Event (soon)
RM Campus Network
RM Community (soon)
RM Contributor (soon)
RM Development (soon)
Archive

Press ESC to close