Viza K. Mahasa – Community Ambassador Rumah Millennials

RumahMillennials.com | Viza K. Mahasa, Pria kelahiran 1987 ini mencintai musik dan menganggap musik adalah bagian terbesar dari dirinya. Bermain musik dari balita, mengantarkannya untuk mantap mengambil jurusan musik kontemporer di Universitas Pelita Harapan untuk studi S1 nya.

Proyek musik solo nya hingga kini, yaitu V1MAST diluncurkan di tahun 2013, hingga kini sudah ada 3 single yang beredar di pasaran dan berbagai prestasi di bidang musik sudah dimiliki V1MAST seperti membuat sebuah soundtrack untuk gerakan internasional Save The Children #Race4Survival yang semua hasil penjualan lagu ini didonasikan untuk kemajuan anak Indonesia dari berbagai bidang, pendidikan, kesehatan, dll.

V1MAST yang memiliki keunikan tersendiri karena menggabungkan musik tradisional dan musik modern dalam karyanya, beberapa kali mendapatkan pengakuan berupa penghargaan dari festival musik dan budaya taraf Internasional, seperti di Dukat Fest 2016 – Bosnia & Herzegovina, sebagai penampil terbaik dari puluhan negara yang juga ikut.

Dari situ, perjalanan V1MAST tidak berhenti, Praha, Spanyol, dll, banyak negara V1MAST sambangi untuk mengenalkan musik tradisional Indonesia yang menembus batas! Mini album V1MAST pun yang diluncurkan di Spanyol, laris manis dibeli oleh penikmat musik Indonesia di Eropa.

Kini, sebagai dedikasinya untuk mengenalkan musik tradisional yang bisa dekat dengan millennials, Viza membuka kelas #GamelanforMillennials untuk mengajak lebih banyak lagi anak muda di Indonesia untuk mengenal budaya musik Indonesia.

Karena menurut Viza, untuk mengemas budaya dan untuk menjaga kelestariannya, yang terpenting adalah melalu proses adaptasi budaya itu sendiri pada dinamika perkembangan zaman. #CommunityAmbassador2018#RumahMillennials#BerdayaBerkaryaBermakna

Ferdian Kelana

Penulis adalah Team Hore Redaksi RumahMillennials.com Educational Board Games Designer & Founder Demeira Nusantara (Board Games Studio) www.demeira.com | Follow @DemeiraPlay (IG/FB/Tw) Inisiator Mainloka Indonesia (SDGs Board Games Movement) www.mainloka.com Volunteer Blood for Life Indonesia www.Blood4Life.ID | Follow @Blood4LifeID (IG/FB/Tw) -- STIFIn Lisensi Promotor --- Visit: www.FerdianKelana.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

RM Informations

Press Release
Future Destination
Community Ambassador (soon)
Next Event (soon)
RM Campus Network
RM Community (soon)
RM Contributor (soon)
RM Development (soon)
Archive

Press ESC to close