Panji Aziz Pratama – Community Ambassador Rumah Millennials

RumahMillennials.com | Panji Aziz Pratama @panjiaziz (23)- Founder & Managing Director di Isbanban Foundation, sebuah Yayasan Sosial Non-Profit yang berfokus utk membantu anak anak di Banten mendapatkan akses pendidikan berkualitas.

Isbanban Foundation yang ia dirikan sejak 10 Februari 2013 bersama Banten Muda Community ini telah memberikan dampak kepada 455 anak desa di Banten dan menginspirasi lebih dari 932 relawan muda untuk memberikan kontribusi positifnya bagi peningkatan kualitas pendidikan anak di pelosok desa.

Mimpinya menjadikan Isbanban Foundation sebagai centre of social enterprise and non profit organization di Banten tahun 2020 membuat ia bersama tim mendirikan CARE Institute (platform penyedia jasa pembicara professional di Indonesia) dan CARE Store (platform penjualan official merchandise isbanban foundation) sebagai social business unit untuk menopang berbagai pembiayaan operasional dan pengembangan program Isbanban kedepan dengan tujuan menjadikan organisasi yang lebih berdampak dan berkelanjutan.

Pada tahun 2013, ia dinobatkan sebagai pemuda inspiratif bidang Pendidikan oleh Banten Muda Award yg akhhirnya penghargaan ini membawanya pada berbagai kesempatan berkarya di tingkat nasional & Internasional. Berbagai penghargaan nasional seperti Pemuda Pelopor dari Kemenpora RI, Ashoka Young Changemakers 2013, The Best Social Project 2015 dari ISYF dan Inspiring Future Leaders oleh Nutrifood Leadership Award 2015 ia telah terima.

Secara internasional, karyanya di Isbanban Foundation juga diakui oleh berbagai badan dunia. Bahkan di tahun 2015, ia mendapatkan beasiswa 5 minggu pelatihan manajemen NGO & short course di Northern Illinois University Amerika Serikat yang dibiayai penuh oleh pemerintah Amerika Serikat. Kemudian pada 2016, ia dinobatkan sebagai 1 dari 60 pemimpin muda dunia versi Global Changemakers & telah berhasil menyisihkan 4000 nominasi anak muda lainnya di seluruh dunia.

Selain passion sekaligus pekerjaannya saat ini Isbanban Foundation, Panji juga aktif menjadi pembicara di bidang organisasi sosial non profit & telah berbicara di lebih dari 70 lokasi di 15 kota se-Indonesia 

Ferdian Kelana

Penulis adalah Team Hore Redaksi RumahMillennials.com Educational Board Games Designer & Founder Demeira Nusantara (Board Games Studio) www.demeira.com | Follow @DemeiraPlay (IG/FB/Tw) Inisiator Mainloka Indonesia (SDGs Board Games Movement) www.mainloka.com Volunteer Blood for Life Indonesia www.Blood4Life.ID | Follow @Blood4LifeID (IG/FB/Tw) -- STIFIn Lisensi Promotor --- Visit: www.FerdianKelana.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

RM Informations

Press Release
Future Destination
Community Ambassador (soon)
Next Event (soon)
RM Campus Network
RM Community (soon)
RM Contributor (soon)
RM Development (soon)
Archive

Press ESC to close