Selain Sebagai Menjadi Agen Perubahan, Lewat “Starting LINE” Mahasiswa Dapat Kesempatan Hijrah Ke Jepang

Selain Sebagai Menjadi Agen Perubahan, Lewat “Starting LINE” Mahasiswa Dapat Kesempatan Hijrah Ke Jepang

“Mahasiswa merupakan agen perubahan” – sepenggal frase ini mengingatkan bahwa mahasiswa dapat bertindak sebagai motor bagi perubahan sosial menuju ke yang lebih baik. kita ketahui frase ini tidak jarang digunakan untuk mahasiswa yang melakukan demonstrasi di jalanan sambil meneriakan pekikan pembangkit semangat. Membuat mereka yang turun kejalan bisa dibilang sebagai aktivis oleh teman-temannya.

Kini mahasiswa tidak terfokus hanya kuliah dan melakukan perubahan dengan cara yang sudah ada. Istilah millennial muncul berbarengan dengan makin majunya teknologi. bahkan cara berinteraksi dengan orang lain kini semakin beragam. Cara-cara beriteraksi dapat mengjangkau jarak dengan media sosial. Cara inilah yang dijadikan LINE Corporation Indonesia  –perusahaan yang menyediakan jasa media sosial, mulai merangsek ke kehidupan millennial dan mahasiswa.

Rabu, 10 Agustus 2017 perusahaan media yang berbasis Jepang menyelenggarakan sebuah acara Media Partner Gathering. Acara ini diselenggarakan di Mall Kota Kasablanka, Jakarta Selatan. Melalui acara yang mengajak Komunitas pemberdayaan anak muda Young On Top sebagai mitra acara tersebut sekaligus juga sebagai launching dari acara Starting LINE.

Starting LINE merupakan sebuah rangkaian acara yang bertujuan untuk membangun komunitas posistif dilingkungan kampus. mahasiswa dituju sebagai partisipan bagi acara yang akan berlangsung sejak  23 Agustus Hingga 26 November 2017 ini. Rangkaian acara Starting LINE terdiri dari kompetisi, seminar dan LINE Camp.Kategori kompetisi yang diperlombakan terdapat 2 (dua) tajuk acara, antara lain LINE Student Partner  dan CommuLINEnity Manager.

LINE Student Partner

Line Student Partner merupakan perlombaan yang  menyasar kepada mahasiswa yang aktif di organisasi maupun organisasi dalam kampus. Peserta dalam ajang ini akan diajarkan cara memanfaatkan dan menggunakan berbagai fitur yang ada di LINE. di perlombaan ini, peserta mengajak sebanyak-banyak komunitas, organisasi bahkan kepanitiaan untuk membuat LINE@ serta grup chat. Penggunaan kedua fitur secara baik akan keluar sebagai pemenangnya. Adapun persyaratan wajib untuk menjadi peserta adalah mahasiswa aktif tahun kedua dan tahun ketiga. Selain mahasiswa tahun kedua dan tahun ketiga peserta diharapkan bersedia mengikuti rangkaian program “Starting LINE” hingga Desember tahun 2017.

CommuLINEnity Manager

Dalam perlombaan ini peserta akan diajarkan bagaimana caranya membuat konten digital yang kreatif dan positif. Peserta merupakan seorang yang aktif mengelola akun media sosial di organisasi dan komunitas yang ada dikampus. Pemenang perlombaan ditentukan lewat kecakapannya dalam mengelola akun yang memiliki konten digital kreatif dan positif. Syarat wajibnya adalah mahasiswa tahun kedua dan tahun ketiga. Selain itu peserta bersedia mengikuti rangkaian program “Starting LINE” hingga Desember tahun 2017.

Pemenang dari acara ini akan diseleksi menjadi 60 peserta yang akan mengikuti social camp di kantor pusat LINE Indonesia yang terletak di Jakarta hingga Desember 2017. Setelah selesai 6 peserta yang terpilih berhak mendapatkan hadiah pergi ke Jepang dan mengunjungi kantor LINE di Jepang. Selain itu pemenang akan mendapatkan pelatihan personal branding dan motivasi diri dari Trainer yang bersertifikat.

So, sebelum tanggal 23 Agustus 2017, ayo untuk kamu mahasiswa yang aktif silahkan daftar. Kalo bukan sekarang, kapan lagi?

Founder Rumah Millennials
Founder Indonesian Community Network
Inisiator Hari Komunitas Nasional (28 Sept)
Co-Founder Inspirasi Dosen
Dean of Business Studies LSPR Jakarta
Penulis Buku “Proud And Rise”
Former Mentor YOT (Young on Top Community)
Co Founder YOT Campus Ambassador
Youth Solidarity Maker & Connector
Youth Leadership Enthusiast

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *