Kerja Tanpa Batas Bersama Kolega Produktif

Kerja Tanpa Batas Bersama Kolega Produktif

JAKARTA – RumahMillennials.com | Menurut penelitian dari Lembaga Penyelidikan Ekonomi dan Masyarakat (LPEM), pada akhir tahun 2017, jumlah penyandang disabilitas mencapai 30 juta orang. Penyandang disabilitas merupakan salah satu kelompok marjinal terbesar di dunia. Namun, meskipun demikian, masih banyak tenaga kerja disabilitas yang tidak terberdayakan, khususnya di Indonesia.

Di Indonesia, penyerapan tenaga kerja disabilitas masih sangat rendah. Di salah satu kota, dari 587 perusahaan yang wajib lapor, tercatat hanya 10 perusahaan yang telah mempekerjakan tenaga kerja disabilitas.

Hal ini dipengaruhi oleh banyak hal, seperti sulitnya informasi pasar kerja bagi penyandang disabilitas dan kurangnya kebutuhan untuk pelatihan kerja, fasilitas khusus, dan piagam penghargaan.

Karena itu, Kolega Coworking Indonesia sebagai inisiator, berkolaborasi dengan Lingkaran, dan komunitas-komunitas yang memiliki fokus terhadap isu pemberdayaan disabilitas, mengadakan serangkaian program yang disebut dengan Kolega Produktif (Kolektif).

Kolega Produktif akan dilaksanakan pada 21, 22, dan 24 Mei 2018 di Kolega X MarkPlus. Rangkaian kegiatan ini berupa talk-show (untuk umum) dan kelas-kelas pelatihan (untuk teman-teman penyandang disabilitas) yang bertujuan untuk meningkatkan kemampuan tenaga kerja disabilitas.

Ada pun konfrensi pers Kolega Produktif akan dilaksanakan pada Senin, 21 Mei 2018, di Kolega X MarkPlus, Jl. Prof. Dr. Satrio, Segitiga Emas, Kuningan, Jakarta Selatan, pada pukul 08.00 – 09.00 WIB, menghadirkan Muhammad Abdillah Omar (Pengagas Kolega Produktif), Adli Sudjatmiko (CMO at Kolega Coworking Indonesia), Yuricho Billy (Market Bender Lingkaran), dan Surya Sahetapy (Aktivis Tuli).

Edu. Board Games Designer

Founder Demeira Nusantara
(Board Games Studio)
www.demeira.com
Follow @DemeiraPlay (IG/FB/Tw)

Inisiator Replay Indonesia
(SDGs Board Games Movement)
www.ReplayID.com
Follow @ReplayID (IG/FB/Tw)

Team Hore Redaksi RumahMillennials.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *