Ini Pesan Para Wanita Sukses Indonesia Untuk Kamu, Ladies!

Ini Pesan Para Wanita Sukses Indonesia Untuk Kamu, Ladies!

JAKARTA – RumahMillennials.com | Semakin banyak perempuan Indonesia yang mulai menunjukan kehebatan, kecerdasan, dan kerja kerasnya dalam karya – karya mereka saat ini. Perempuan Indonesia yang dulu di pandang sebelah mata di dunia kerja dan dituntut hanya untuk urusan rumah tangga, sekarang banyak dari mereka yang telah mencapai kesuksesan dalam karir bahkan lebih baik dari pria. Perjuangan emansipasi wanita yang dipelopori RA Kartini di masa lampau, telah membuahkan hasil untuk generasi saat ini.

Seperti empat wanita inspirasi yang berbagi pengalaman dan kisah hidupnya dalam acara “Mental Health Festival 2018” yang diselenggarakan oleh sehatmental.id dan Halodoc, di Kuningan City, Jakarta Selatan, Sabtu 13 Oktober 2018. Keempat wanita inspirasi itu adalah:

  1. Aviani Malik – News anchor and Journalist of Metro TV
  2. Laura Mulyadi – Founder Supermodel Project
  3. Shelo Mita – Aktris & Public Figure
  4. Vivid F. Argarini – Communication Practitioner & Former CEO Yess! Group

Dalam salah satu sesi talkshow, mereka berempat memberikan pesan – pesan inspiratif untuk perempuan – perempuan muda Indonesia agar lebih memberdayakan diri. Salah satunya Laura Mulyadi, yang memulai dunia modelling di Indonesia dengan berbagai penolakan terhadap dirinya. Meskipun sudah pernah menjadi model saat masih di Belanda, tetapi pada pulang ke Indonesia dan mengikuti casting untuk modelling, dia ditolak bahkan sebelum sesi pemotretan dan catwalk.

Namun, penolakan itu menjadi trigger bagi Laura untuk tidak menyerah bermimpi menjadi model, hingga dirinya kini punya akademi modelling dengan nama “Supermodel Project”. Dia berpesan kepada perempuan muda Indonesia agar terus bermimpi tapi juga harus menyiapkan diri jika mimpinya tidak terwujud.

Dia percaya saat satu pintu tertutup, pintu – pintu lainnya akan terbuka. Maka dari itu, jangan menyerah karena apa yang kita impikan tidak terwujud, tetap berjuang dan pantang menyerah, karena Tuhan pasti akan memberikan jalan yang lebih baik.

Pengalaman pahit itu juga pernah dirasakan oleh Dr. Vivid, saat perusahaan majalah yang sudah dia jalankan selama 25 tahun di Indonesia harus bangkrut karena inovasi digital yang semakin menurunkan pembaca majalah. Meski begitu, Dr. Vivid berhasil bangkit dari keterpurukan dan memulai kembali karirnya dari nol sampai dia menjadi seorang praktisi komunikasi yang memberikan program mentoring kepada pemuda – pemudi. Dia mengatakan “sedih boleh saat gagal karena itu manusiawi. Tapi, kita harus cepat move on dan tidak terjebak dalam kegagalan masa lalu”.

Untuk itulah, Shela Mita dan Aviani juga berpesan kepada wanita muda yang dalam tahap awal karir atau sedang membangun kembali karirnya agar melakukan apapun yang membuat kita bahagia, tentukan prioritas dalam hidup, dan jadilah yang terbaik dalam bidang yang ditekuni.

Cari kesempatan untuk belajar lebih banyak, datangi mentor – mentor yang bisa memberikan arahan, dan banyak membaca agar lebih kritis dalam berpikir. Jangan menjadikan uang sebagai tujuan utama, karena saat kamu menjadi expert di bidang kamu, dan happy menjalaninya, money will follow!

Jadi untuk sobat millennials terutama cewek – cewek, jangan menyerah dalam memperjuangkan mimpimu. Tenang aja, saat kita punya niat dan tekad yang kuat, Tuhan akan memberikan kamu jalan dari arah yang tidak kamu duga – duga.(audi)

Journalist and Publication Coordinator at Rumah Millennials
The man who love to share about interesting and unique story of Indonesia as well as youth development through youth organization community. Currently, Audi started his career as public speaker in radio and being freelance MC and Moderator for several events

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *