Hola ‘Fresh Graduate’ Millennials, ini ada 4 tips jitu untuk menemukan passion buat kamu

Hola ‘Fresh Graduate’ Millennials, ini ada 4 tips jitu untuk menemukan passion buat kamu

RumahMillennials.com | Apakah sobat millennials merasa jenuh dengan pekerjaan saat ini? Buat yang fresh graduate, masih bingung mau kerja apa? Mau kerja sesuai passion, tapi gak tahu passionnya apa? Tenang sobat millennials, kamu gak sendiri. Banyak orang-orang di luar sana baik yang lebih muda atau lebih tua dari kamu, yang baru kerja atau sudah bekerja bertahun-tahun masih bingung apakah pekerjaanya sesuai sama passionnya.

Sebelum kita bahas strategi untuk menemukan passion, sobat millennials tahu apa itu passion? Passion itu secara garis besar adalah suatu aktivitas yang kita kerjakan dengan penuh rasa cinta dan gairah. Mau secapek apapun, mau seribet apapun, kalau sudah menjadi passion kamu, kamu gak akan merasa capek dan cepat puas dalam mengerjakannya. Kamu akan menemukan kenikmatan saat kamu melakukan aktivitas itu dengan passion.

Passion itu udah ada dalam diri kamu sejak lahir. Kamu tinggal menggali potensimu lebih dalam dan menemukan passion kamu apa. Akan tetapi, menemukan passion itu gak semudah yang kamu bayangkan. Banyak orang yang masih kesulitan dalam menemukan passionnya mereka.

Jadi, harus gimana dong? Dinar Apriyanto seorang pakar di bidang pelatihan pengembangan diri khususnya dalam menciptakan future leader memberikan 4 strategi jitu dalam menemukan passion yang di bahas di dalam bukunya yang berjudul “Passion For Millennial People”:

1. Memperbanyak Aktivitas
Dengan mengikuti banyak aktivitas, kamu semakin tahu kegiatan apa yang kamu sukai dan tidak kita sukai. Dari situlah kamu bisa tahu yang mana passion yang mana bukan

2. Memperbanyak Networking dan Bersosialisasi
Manusia itu makhluk sosial, karena itu dalam menemukan passion bersosialisasi juga penting. Dengan begitu ada banyak kesempatan yang datang ke kamu secara tidak di duga-duga dan hal-hal yang bisa menginspirasi kita dalam menjalani passion.

3. Pelajari Banyak Keahlian Baru
Passion bisa lebih dari satu. Dan belajar itu tidak memandang umur dan jabatan. Dengan belajar hal baru, kamu akan menyadari masih banyak potensi-potensi yang terpendam dalam diri kamu.

4. Berkomunikasi Dengan Diri Sendiri
Inilah pentingnya evaluasi diri. Saat kita mengevaluasi diri kita, kita sedang berusaha untuk berkomunikasi dengan hati kita. Tanyakan pada hatimu, apakah selama ini kamu mencintai apa yang kamu kerjakan? Aktivitas apa yang membuat kamu merasa bergairah saat melakukannya? Terus berkomunikasi dengan hatimu, karena kata hati tidak pernah bohong.

Perlu kamu ketahui, menemukan passion itu perlu proses. Ada beberapa orang yang memang bisa menemukan passionnya dengan cepat, tetapi ada juga yang lambat. Saat kamu sudah menemukan passion kamu, menjalaninya pun tidak semudah itu. Perlu proses dan kesabaran saat kamu membangun karir sesuai dengan passion kamu. Akan ada banyak tantangan yang kamu hadapi. Yang terpenting kamu tetap konsisten dalam melakukannya, dan terus berdoa agar usaha kamu di lancarkan. (Audi)

 

Public Relation at Rumah Millennials

Content creator on Youtube who share about interesting and unique story of Indonesia and also passionate with public speaking amd youth development

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *