Ridwansyah Yusuf Ahmad

Ridwansyah Yusuf Ahmad utk generasi millenial Indonesia. Ridwansyah Yusuf Achmad, seorang aktivis progresif yang banyak terlibat dalam berbagai kegiatan pengembangan pemuda dan mahasiswa. Memiliki lebih dari 1000 jam pengalaman berbagi di berbagai diklat, seminar, studium generale, ospek mahasiswa, bedah buku dan berbagai jenis diskusi lainnya.

Ridwansyah Yusuf Achmad, seorang aktivis progresif yang banyak terlibat dalam berbagai kegiatan pengembangan pemuda dan mahasiswa. Memiliki lebih dari 1000 jam pengalaman berbagi di berbagai diklat, seminar, studium generale, ospek mahasiswa, bedah buku dan berbagai jenis diskusi lainnya.

Yusuf pernah belajar di kampus tempat Bung Karno belajar, dan kini ia tengah kuliah di tempat Bung Hatta pernah belajar di Belanda

Pernah SD di Pondok Pinang 12 Jakarta, Walnut Bend Elementary School at Houston-Texas, SMP 85 Jakarta, dan SMU 34 Jakarta. Seorang Alumnus Perencanaan Wilayah dan Kota Institut Teknologi Bandung yang kini mengeyam pendidikan di Institute of Social Studies, Erasmus University Rotterdam; Jurusan Governance, Policy and Political Economy. Penerima Beasiswa Netherland Fellowship Programme dari Pemerintah Kerajaan Belanda.

Pernah di percaya sebagai Ketua Umum MPK SMU 34 (2004-2005), Kepala Keluarga Mahasiswa Islam (GAMAIS) ITB (2007-2008), Presiden Keluarga Mahasiswa (KM) ITB (2009-2010), dan SekJend (Ketua) Perhimpunan Pelajar Indonesia (PPI) di Belanda (2012-2013)

Berpengalaman menulis 5 buah buku, lebih dari 70 artikel yang dimuat di media cetak dan elektronik, serta ratusan tulisan yang tersebar dalam berbagai media.

Yusuf adalah co-Founder Bandung Strategic Leadership Forum (BSLF) sebuah komunitas kepemimpinan yang mengedepankan gagasan politik berbasis gagasan kepada generasi baru demokrasi Indonesia. Serta seorang inovator sosial di Indonesian Childhood Cancer Survivor Society, atas kiprahnya ini Yusuf mendapatkan penghargaan socio-entrepreneurial Ashoka YoungChangemakers 2012. Tetap berkibar dan berkarya Uda Yusuf ???????? #Youth #Indonesia #Millennials #RoleModel

Ferdian Kelana

Penulis adalah Team Hore Redaksi RumahMillennials.com Educational Board Games Designer & Founder Demeira Nusantara (Board Games Studio) www.demeira.com | Follow @DemeiraPlay (IG/FB/Tw) Inisiator Mainloka Indonesia (SDGs Board Games Movement) www.mainloka.com Volunteer Blood for Life Indonesia www.Blood4Life.ID | Follow @Blood4LifeID (IG/FB/Tw) -- STIFIn Lisensi Promotor --- Visit: www.FerdianKelana.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

RM Informations

Press Release
Future Destination
Community Ambassador (soon)
Next Event (soon)
RM Campus Network
RM Community (soon)
RM Contributor (soon)
RM Development (soon)
Archive

Press ESC to close