Rumah Millennials Ajak Generasi Muda Jelajahi Potensi Wisata Indonesia

RumahMillennials.com | Rumah Millennials akan kembali menyelenggarakan event dialog antar millennials yang bertajuk M-Talks (Millennials Talks) pada 28 September 2019 mendatang. Berlokasi di Museum Sumpah Pemuda, Jl. Kramat Raya No. 106, Kwitang, Jakarta Pusat.

M-Talks kali ini akan mengusung tema Explore Indonesia With Tourism, sobat millennials akan diajak untuk menjelajahi potensi wisata Indonesia dengan para millennials inspiratif di bidangnya.

Jika berbicara mengenai sektor pariwisata Indonesia, tentu tidak ada alasan untuk menyangkal betapa besarnya potensi yang dimiliki. Mulai dari keindahan wisata alamnya, betapa beragam warisan seni dan budayanya, betapa menariknya hiburan dan festivalnya, hingga hospitalitas masyarakatnya yang disebut-sebut sebagai salah satu yang terbaik.

Berdasarkan Laporan The Travel & Tourism Competitiveness Report yang dirilis WEF (World Economic Forum) 2019 baru-baru ini menyatakan bahwa indeks daya saing pariwisata Indonesia naik ke peringkat 40 dari 140 negara untuk kategori Travel and Tourism Competitiveness Indeks (TTCI).

Berdasarkan studi lain, di tahun 2018, jumlah kunjungan wisatawan mancanegara ke Indonesia mencapai 15,81 juta wisatawan. Angka tersebut meningkat 12,58% jika dibandingkan dengan tahun 2017.

Bagi sebagian kalangan, khususnya millenials, berwisata atau lebih populer disebut dengan istilah ‘traveling’, kerap kali dijadikan salah satu kebutuhan yang harus dipenuhi. Bukan hanya sekedar jalan-jalan, traveling juga menjadi sarana untuk melepas penat, kabur sejenak dari rutinitas, melatih adaptasi dengan budaya yang berbeda, hingga sekedar membuat konten social media menjadi lebih menarik.

Bahkan kini millennials tak melulu merasa perlu berwisata ke luar negeri agar terlihat keren, namun belakangan justru muncul tren #exploreindonesia yang memacu keinginan para traveler untuk menjelajahi pesona wisata tanah air.

Menariknya, generasi millennials Indonesia saat ini tidak hanya mengambil peran sebagai ‘traveler’ saja, namun ada di antara mereka yang turut berperan aktif untuk memajukan sektor pariwisata dalam negeri.

Salah satunya dengan menyediakan jasa penyelenggara wisata hingga mengedukasi masyarakat luas untuk lebih mengenali potensi wisata dalam negeri.

Dalam sesi M-Talks kali ini, Rumah Millennials menghadirkan beberapa millennials inspiratif untuk berbagi cerita dan insightnya dalam sesi diskusi terbuka mengenai serba serbi traveling bagi millennials Indonesia, antara lain:

1. Afriansyah Zulhairin (Digital Strategist Tim Percepatan Milenial Kementerian Pariwisata RI)
2. Bethary Estetika (Puteri Pariwisata Gorontalo 2017)
3. Abdul Razak (Travel Enthusiast & Founder of @TRVee.id)
4. Safhira Alfiarisi (Sociotraveller & Founder Beasiswa 1000)
5. Fransiska Dimitri (Mountaineers)

Dalam sesi M-Talks kali ini, sobat millennials bisa memperoleh ilmu, wawasan, dan ide baru dari materi yang dipaparkan, bertukar pikiran, serta berdiskusi langsung dengan para narasumber.

Dengan konsep panel discussion, mind session, dan networking, diharapkan M-Talks dapat memfasilitasi millennials untuk saling belajar, berjejaring, berbagi cerita, karya, inspirasi, dan saling membuka peluang untuk bekerjasama, bersinergi serta gotong royong lintas karya dan bidang dengan millennials inspiratif lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *