Rayakan Dua Tahun Perjalanan, Rumah Millennials Ajak Generasi Muda untuk Jadi Netizen Kaya Karya (After Event Press Release)

JAKARTA – RumahMillennials.com |Rumah Millennials sebuah platform yang menghubungkan generasi muda Indonesia melalui berbagai kegiatan offline dan online berbasis pengembangan karakter dan perluasan jejaring, merayakan hari jadi keduanya yang jatuh tepat pada tanggal 22 Juli 2019 dengan menyelenggarakan sesi dialog inspiratif antar millennials yang bertajuk “Say no to HOAX! Jadi Millennials Kaya Karya”. Berlangsung pada 20 Juli 2019 di Ruang & Tempo, Palmerah, Jakarta Barat dan dihadiri oleh kurang lebih 70 peserta.

Generasi muda atau yang kini akrab disapa sebagai generasi millennials merupakan individu-individu penerus bangsa yang diharapkan mampu menjadi ujung tombak pembangunan Indonesia. Rumah Millennials sebagai salah satu komunitas kepemudaan ingin turut berkontribusi dalam memberikan wawasan kepada generasi millennials mengenai pentingnya berperan aktif dalam menciptakan ekosistem internet yang sehat melalui karya dan ide kreatif serta pentingnya menjadi netizen kritis yang bersedia turut aktif dalam memberantas hoax.

Sebagai bentuk komitmen tersebut, Rumah Millennials menghadirkan beberapa tokoh inspiratif untuk memberikan materi serta melakukan diskusi terbuka dengan peserta yang hadir, antara lain Enda Nasution (Digital Expert & Advisor Rumah Millennials), Samirah Begum (Jurnalis Medcom ID & Ketua Bidang Televisi dan Radio Rumah Millennials), dan Reza Pahlevi (Social Media Influencer).

Membahas kemudahan yang ditawarkan oleh teknologi bernama internet memang seakan tidak ada habisnya. Beberapa tahun belakangan, berbagai media sosial menjadi sangat populer dan digandrungi oleh masyarakat dunia. Kepopuleran media sosial ini dapat dimanfaatkan untuk mencari informasi, memperluas jaringan pertemanan, membangun bisnis, hingga menginspirasi pengguna internet lainnya dengan karya-karya positif. Di sisi lain, arus informasi pun menjadi tidak terbendung. Informasi yang benar maupun informasi palsu yang sengaja disebarkan (hoax) saling tumpang tindih masuk ke dalam lini masa pengguna internet. Jika sudah seperti ini, pengguna internet harus mampu bersikap kritis dengan menyaring setiap informasi dan mengecek ulang kebenarannya. Hoax menjadi permasalahan sosial yang harus dihadapi bersama-sama. Untuk itu millennials harus terus saling mendorong dan bahu membahu dalam memberantas hoax sebagai salah satu bentuk nyata kontribusinya terhadap lingkungan sosial.

Acara diskusi antara peserta dan pemateri berlangsung dengan sangat seru dan hidup. Karenanya, Rumah Millennials akan terus menghadirkan M-Talks dengan mengangkat isu-isu menarik dan menyentuh ‘dunia’ generasi millennials. Dengan konsep panel discussion, mind session, and networking, diharapkan M-Talks dapat memfasilitasi millennials untuk saling belajar, berjejaring, berbagi cerita, karya, inspirasi, dan saling membuka peluang untuk bekerjasama, bersinergi serta gotong royong lintas karya dan bidang dengan millennials inspiratif lainnya.

Happy 2nd Anniversary Rumah Millennials! Millennials itu Berdaya Berkarya Bermakna.

Rumah Millennials:
Millennials Social Networking and Learning Hub Platform. Suatu platform yang menghubungkan pemuda/i Indonesia melalui berbagai kegiatan offline dan online berbasis pengembangan karakter (softskill development for millennial) dan peluasan jejaring agar lebih berdaya, berkarya, bermakna untuk Indonesia yang lebih kompetitif. Rumah Millennials memiliki tujuan untuk menstimulasi generasi muda untuk lebih aktif, optimis dan kontributif dalam mengambil peran untuk lingkungan sekitar, menghadirkan sosok generasi muda berprestasi agar menjadi teladan dan contoh bagi anak muda lainnya, mempertemukan generasi muda lintas bidang untuk saling melengkapi dan berkontribusi bersama demi banyak kebaikan.

M-Talks adalah program jejaring dan dialog rutin dari dan antar millennials yang berkarya dan memiliki dampak positif. Sesi ini merupakan salah satu program utama kegiatan yang diinisiasi oleh Rumah Millennials, bertujuan untuk memfasilitasi pemuda/i; anak muda; millennials; generasi muda/i Indonesia untuk berjejaring, belajar, berbagi cerita, karya, inspirasi dan saling membuka peluang untuk bekerjasama, bersinergi serta gotong royong lintas karya dan bidang. Dengan aktifitas: Millennials Panels Discussion [Dialog M-talk], Millennials Minds Session, dan Millennials Networking.

Untuk informasi lebih lanjut, hubungi:
Andana Putri Respati
Public Relations
Email : andanarespati@gmail.com
Telp : +62.822.4454.5394

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *