Meriahkan Hari Kemerdekaan, Rumah Millennials Gelar Acara Selebrasi Merah Putih

Meriahkan Hari Kemerdekaan, Rumah Millennials Gelar Acara Selebrasi Merah Putih

JAKARTA – RumahMillennials.com | Menyemarakkan perayaan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 73, Rumah Millennials berkolaborasi dengan YAPPIKA-Action Aid dan Into The Lights menyelenggarakan acara bertajuk Selebrasi Merah Putih. Berlangsung pada 18 Agustus 2018 di Main Atrium Grand Galaxy Park Bekasi, acara ini bertujuan untuk mengajak anak muda untuk lebih memahami pentingnya memenuhi hak-hak anak dan juga menjaga kesehatan mental.

World Health Organization (WHO), badan di bawah PBB yang bertindak sebagai koordinator kesehatan umum internasional menyatakan pada tahun 2012 secara global ada 800.000 orang lebih di seluruh dunia yang meninggal akibat bunuh diri setiap tahunnya, sedangkan di Indonesia angkanya mencapai 10.000. Bunuh diri juga diklaim sebagai penyebab kematian tertinggi nomor 2 pada anak muda di kisaran umur 15 hingga 29 tahun.

Di sisi lain, setidaknya 1 dari 6 anak terancam bahaya karena belajar di ruang kelas yang rusak dan bisa roboh kapan saja. Ditambah lagi lebih dari 6 juta anak usia 7 hingga 18 tahun tidak bersekolah, dan 1 dari 3 anak di Indonesia mengalami kurang gizi.

Melihat fakta tersebut, Rumah Millennials bersama YAPPIKA-Action Aid dan Into The Lights ingin turut aktif dalam upaya memberikan edukasi peningkatan kesadaran publik tentang hak-hak anak khususnsya di bidang pendidikan dan kesehatan dan juga mengenai kesehatan mental agar terhindar dari suicidal thoughts atau keinginan bunuh diri.

Diskusi terbuka dalam acara Selebrasi Merah Putih ini akan dihadiri lebih kurang 100 orang terdiri dari mahasiswa, pekerja, komunitas serta media dan terbagi menjadi 2 sesi. Sesi pertama akan dimulai pada pukul 13.00 – 14.30 WIB bertema “Anak Indonesia : Nyalakan Semangat Raih Impian untuk Membangun Bangsa”.

Dalam seminar sesi pertama ini akan membahas mengenai hak-hak anak khususnya di bidang pendidikan dan kesehatan. Menghadirkan pembicara handal diantaranya Muhammad Hidayat Founder Generasi Emas Nusantara, Hendrik Rosdinar Manager Program YAPPIKA-Action Aid dan Jasmine Syifa Darmawan Volunteer YAPPIKA-Action Aid.

Sesi kedua dimulai pada pukul 19.00 – 20.00 WIB dengan tema “How to Dealing with People with Suicide Thoughts?” dan mengundang pembicara yaitu dr. Chrisna, Sp.KJ – Psikiater dan Alfonsus Bayu, S.Psi – Komunitas IntoThe Light. Sesi ini akan mebahas mengenai pentingnya meningkatkan kesadaran terhadap diri sendiri maupun lingkungan sekitar tentang kesehatan mental.

Melalui acara diskusi ini diharapkan generasi millennials yang ke depannya akan mendominasi dan memiliki peran penting dalam berbagai sektor, mampu turut berkontribusi dalam membangun Indonesia menjadi lebih baik lagi melalui berbagai aksi dalam menghadapi isu-isu sosial seperti yang dibahas dalam acara ini.

Rumah Millennials akan terus menghadirkan acara diskusi dengan mengangkat tema menarik dan menyentuh ‘dunia’ generasi millennials. Dengan konsep panel discussion, mind session, and networking, yang diharapkan dapat memfasilitasi millennials untuk saling belajar, berjejaring, berbagi cerita, karya, inspirasi, dan saling membuka peluang untuk bekerjasama, bersinergi serta gotong royong lintas karya dan bidang dengan millennials inspiratif lainnya.

Info Press Release: rumahmillennials.com/press-release/

Edu. Board Games Designer

Founder Demeira Nusantara
(Board Games Studio)
www.demeira.com
Follow @DemeiraPlay (IG/FB/Tw)

Inisiator Replay Indonesia
(SDGs Board Games Movement)
www.ReplayID.com
Follow @ReplayID (IG/FB/Tw)

Team Hore Redaksi RumahMillennials.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *