Profil Rumah Millennials

Rumah Millennials: Millennials Social Networking and Learning Hub Platform

Suatu platform yang menghubungkan pemuda/i Indonesia melalui berbagai kegiatan offline dan online berbasis pengembangan karakter (softskill development for millennial) dan peluasan jejaring agar lebih berdaya, berkarya, bermakna untuk Indonesia yang lebih kompetitif.

Latar Belakang RM:

  1. Bonus Demografi Indonesia didominasi oleh generasi muda, sehingga perlu dibarengi dengan kualitas dan karakter yang mumpuni.
  2. Hadirnya banyak pemuda Indonesia yang peduli dan bergerak dengan kelebihannya masing-masing secara individu atau komunal.
  3. Semangat gotong royong, guyup, sinergi dan kolaborasi yang harus dijaga antar pemuda/i Indonesia.

Tujuan RM :

  1. Menstimulasi generasi muda untuk lebih aktif, optimis dan kontributif dalam mengambil peran untuk lingkungan sekitar.
  2. Menghadirkan sosok generasi muda berprestasi agar menjadi teladan dan contoh bagi anak muda lainnya.
  3. Mempertemukan generasi muda lintas bidang untuk saling melengkapi dan berkontribusi bersama demi banyak kebaikan

Tanggal Launching : 22 Juli 2017

Identitas Rumah Millennials :

  1. Soft Skill Learning Platform . Pada pengembangan dan pembelajaran softskill bagi pemuda/i yang ingin atau sudah menjadi #berdaya #berkarya #bermakna untuk lingkungan sekitar.
  2. Social Networking Accelerator (Millennials Hub). Menjadi konektor individu ataupun komunitas untuk saling memberi nilai tambah melalui kolaborasi dan sinergi dalam karya lintas bidang.
  3. Media Publication for Millennials. Sebagai media melalui website, IG dan Facebook yang berperan memberikan informasi seputar prestasi / aktivitas millennials yang sudah #berdaya #berkarya #bermakna. Hal ini bertujuan agar semakin banyaknya sosok millennials baru yang dapat menjadi teladan bagi millennials lain untuk melakukan hal positif melalui karya yang dilakukannya. Bertujuan mengangkat profil2 millennials baru yang punya karya dan dampak positif dimasyarakat.

Aktivitas Rumah Millennials :
Untuk mencapai ketiga tujuan tersebut, aktivitas yg dilakukan adalah melalui :

  1. Seminar
  2. Workshop
  3. Collaborative Event & Content
  4. Social Project
  5. Profit Project
  6. Research Project
  7. Festival/Simposium/Summit
  8. Media & Publication
  9. Kelas Pemberdayaan Karakter
  10. Radio Show / Podcast
  11. Millennials TV Show

Target Aktivitas :

  1. Generasi Millennials : 25 -35 Tahun
  2. Generasi Z : 15-24 Tahun
  3. Millennials dengan latar belakang pendidikan yang baik berlandaskan kebhinekaan, Pancasila dan UUD 1945.

Entitas Rumah Millennials :
Rumah Millennials dapat dikatakan sebagai komunitas yg berdasarkan pada jenis komuni. Dimana komuni adalah pembentuk utama atas dasar kepentingan dan keinginan. Artinya dalam hal ini tujuan komunitas di dirikan atas dasar kepentingan di dalam organisasi sosial dalam masyarakat. Nah yg menjadi kepentingan dan keinginan siapapun yg ingin bergabung serta berkerjasama atau terlibat dalam ekosistem Rumah Millennials, mereka adalah individu muda dengan karakteristik :

  1. Mencari serta mengembangkan jejaring sosialnya untuk pengembangan diri, aktualisasi dan sosialisasi.
  2. Mengasah kemampuan interaksi, kerjasama tim dan project management
  3. Mencari ruang untuk berkarya dan menajamkan pembentukan personal branding dari apa yg sedang dilakukan.

Catatan Penting :

  1. Rumah Millennials (RM) hadir berlandaskan pendidikan untuk generasi muda Indonesia lintas bidang
  2. RM tidak berafiliasi dengan pihak manapun alias independen
  3. RM terdiri dari anak muda yg berasal dari latar belakang yang berbeda, berpikiran terbuka, optimis dan positif yang bersemangat untuk lebih berdaya, berkarya dan bermakna untuk Indonesia
  4. RM bersifat inklusif terbuka bagi siapapun kecuali kepentingan politik dan hal2 yang menganggu stabilitas kedamaian struktur sosial.
  5. RM mengedepankan nilai kolaborasi dan sinergi. Tidak berkompetisi dengan siapapun namun bertindak sebagai jembatan/penghubung/konektor/hub bagi siapapun (individu/komunitas/organisasi/perusahaan) yang ingin bersinergi menciptakan karya dan dampak yang positif.