Program Pemuda Transformasi Digital Batch 2 Secara Resmi Dibuka

Bekasi – RumahMillennials.com | Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Republik Indonesia berkolaborasi bersama Rumah Millennials dan Kamtiv dalam mengadakan program “Pembinaan Karakter Pemuda Melalui Pengendalian Transformasi Digital dan Pemahaman Industri Manufaktur 4.0”. Program ini diadakan selama tiga hari dari Selasa 29 September sampai 1 Oktober 2020.

Sebanyak 600 pemuda/i dari seluruh wilayah Indonesia telah terpilih untuk mengikuti program pemuda transformasi digital batch 2. Program diadakan secara virtual melalui Zoom Meeting.

Pembukaan program pemuda transformasi digital batch 2 diawali dengan sambutan dari Asisten Deputi Peningkatan Kapasitas Pemuda, I Gusti Putu Raka Pariana. Raka mengatakan bahwa tujuan dari program ini untuk menyiapkan SDM Indonesia Unggul terutama dari kalangan pemuda, agar siap bersaing dalam era industri 4.0. Maka dari itu, dalam program pemuda transformasi digital batch 2 kali ini, telah mengundang pembicara yang ahli dan berpengalaman di bidang digital, serta telah menghasilkan dampak yang positif melalui karya – karyanya.

Kemudian, acara secara resmi dibuka oleh Fasial Abdullah selaku Deputi Bidang Pemberdayaan Pemuda Kemenpora. Dalam sambutannya, Faisal mengingatkan para pemuda/i agar dapat memaksimalkan teknologi digital agar bisa menguasai pangsa pasar global. Masa muda tidak akan terulang dua kali, manfaatkanlah waktu sebaik mungkin untuk membuat karya yang bernilai bagi bangsa dan negara.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *