Tiga Gubernur Garis Lucu Ini Rayakan Hari Kemerdekaan Dengan Ikut Lomba 17-an Virtual

Bekasi – RumahMillennials.com | Biasanya berwibawa, tegas, dan disiplin dalam bekerja, di lomba 17-an virtual yang diadakan oleh Narasi.TV, ketiga Gubernur yakni Anies Baswedan (Gubernur DKI Jakarta), Ridwan Kamil (Gubernur Jawa Barat), dan Ganjar Pranowo (Gubernur Jawa Tengah) larut dalam keseruan.

Pada malam menjelang hari kemerdekaan Republik Indonesia, Minggu 16 Agustus 2020, Najwa Shihab bersama dua host Reza Chandika dan Vidi Aldiano menantang Anies, Emil, dan Ganjar dengan tiga macam lomba yaitu tebak kata, makan kerupuk virtual, dan lomba karaoke.

Sebelum memulai lomba, Najwa menanyakan kepada masing – masing Gubernur untuk memberikan pandangan bagaimana merayakan hari kemerdekaan di tengah pandemi covid-19. Menurut Anies, warga bisa maksimalkan teknologi digital dalam smartphone untuk hal – hal yang bermanfaat seperti dengar lagu – lagu perjuangan, nonton film – film perjuangan, baca puisi – puisi perjuangan, dan nonton Narasi.TV. Bagi Anies, kemerdekaan bukan hanya soal mengusir kolonialisme, tetapi menggelar keadilan dan kesejahteraan. Dengan menggunakan teknologi digital, kita bisa merefleksikan apa saja yang sudah dilakukan bangsa ini selama 75 tahun merdeka.

Di sisi lain, Emil merayakan hari kemerdekaan bersamaan dengan hari lahirnya bayinya bulan ini dan ulang tahun anak perempuannya yang ke-16 tepat di tanggal 17 Agustus 2020. Selain itu, dia juga melihat warga tetap antusias merayakan lomba 17-an dengan melakukan lomba makan kerupuk virtual.

Sementara itu, Ganjar yang tampil elegan dengan jaket dan kaosnya yang bergambar Presiden RI pertama Ir. Soekarno mengatakan, bisa merayakan hari kemerdekaan dengan memamerkan karya – karya anak bangsa seperti yang dia lakukan pada lomba 17-an virtual kali ini. Jaket yang ia kenakan merupakan hasil produk recycle plastik yang dibuat oleh salah satu pemuda Jawa Tengah, dengan tema 17-an.

Setelah itu, lomba 17-an pun dimulai dengan tebak kata. Reza dan Vidi sebagai host akan memperagakan kata yang harus dijawab oleh para Gubernur dengan gestur tubuh. Yang menjawab benar akan diberikan satu poin. Di lomba ini, Anies berhasil menebak lima kata yang diperagakan oleh Reza dan Vidi, sementara itu Ganjar menebak empat jawaban tepat, dan Emil tiga.

Lomba kedua yaitu makan kerupuk virtual, ketiga Gubernur sudah mempersiapkan kerupuk yang digantung dengan tali rafia di ruang mereka masing – masing. Masing – masing memiliki keunikan sendiri, Ganjar yang memiliki banyak suporter, Emil dengan dua staffnya yang mendukung dari belakang, sementara Anies didukung oleh kedua anaknya. Lomba kerupuk virtual dimenangkan oleh Ganjar, juara kedua ditempati oleh Emil, dan ketiga Anies.

Lomba terakhir yaitu lomba karaoke, dimana Anies dan Ganjar masing – masing menyanyikan lagu ‘Bendera’ dari band Cokelat dan ‘Kala Cinta Menggoda’ dari Chrisye, sementara Emil akan memberikan empat pantun. Anies menyanyikan lagu ‘Bendera’ ditemani oleh kedua anaknya, sedangkan Ganjar bersama para staffnya seru – seruan saat menyanyikan lagu ‘Kala Cinta Menggoda’. Kemudian, Ganjar dan Anies berkolaborasi dalam menyanyikan lagu ‘Terajana’ dari Erni Ardita, dibantu oleh Reza dan Vidi, serta Emil yang asik berjoged.

Lomba ditutup oleh empat pantun dari Emil, yang salah satunya begini bunyinya:

Dikirim ketupat oleh Pak Anies
Dibelikan Bakpia oleh Pak Ganjar
Mari perkuat Indonesia harmonis
Agar kita jadi bangsa yang besar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *