[Press Release] Young On Top Berinvestasi Di Media Hipwee, Perluas Impact Positif Untuk Generasi Muda Indonesia

Jakarta – RumahMillennials.com | PT YOT Inspirasi Nusantara (Young On Top), perusahaan berbasis komunitas yang fokus pada pengembangan potensi generasi muda Indonesia, melakukan investasi pada media Hipwee untuk menjangkau lebih banyak anak muda di Indonesia. Kesepakatan ini diresmikan pada Kamis (13/8).

Melalui investasi ini, Young On Top berkomitmen untuk terus menciptakan generasi muda yang lebih kuat sesuai dengan visinya, yakni to create stronger next generations of Indonesia, dengan menerbitkan konten-konten positif untuk anak muda.

Berdasarkan data BPS tahun 2019, jumlah pemuda di Indonesia sebesar 64,19 juta jiwa atau seperempat dari total penduduk Indonesia. Ini artinya, pemuda memiliki peranan sangat besar bagi kemajuan bangsa. Melihat hal ini, PT. YOT Inspirasi Nusantara (Young On Top) secara konsisten memberdayakan anak-anak muda Indonesia untuk menjadi generasi penerus bangsa yang kuat dan berkualitas selama sebelas tahun ini.

Bercita-cita memberikan dampak lebih luas, Young On Top memantapkan langkahnya untuk berinvestasi di Hipwee, media online informatif, inspiratif, dan menghibur untuk anak muda. Kesamaan segmen dan values inilah yang membuat Young On Top tertarik untuk mengembangkan Hipwee.

“Kesamaan values yang dimiliki Young On Top dan Hipwee yang membuat Young On Top tertarik untuk berinvestasi dan mengembangkan Hipwee bersama perusahaan-perusahaan yang berada di bawah naungan grup YOT dan ekosistem Kejora Capital,” ujar Billy Boen, Founder & CEO YOT Nusantara (Holding).

Nendra Rengganis atau yang kerap disapa Monik selaku Head of Operations Hipwee berharap, kolaborasi antara Young On Top dan Hipwee ini memiliki lebih banyak keleluasaan untuk menciptakan konten-konten yang tidak hanya di-klik saja, tapi juga mampu berdampak dengan membantu memecahkan masalah khas anak muda.

“Kami tidak sabar untuk segera berkolaborasi dan menciptakan banyak terobosan baru yang semoga, bisa menemani langkah anak muda Indonesia menemukan versi terbaik dari diri mereka,” kata Monik.

Kejora Kapital, investor Hipwee juga berharap, Young On Top dapat semakin menguatkan brand Hipwee dan memberikan dampak positif bagi pemuda Indonesia.

“Kejora Kapital menyambut baik kehadiran YOT demi penguatan brand dan pengembangan Hipwee ke depannya. Semoga sistem YOT, Kejora, dan Hipwee akan dapat memberikan dampak yang lebih besar lagi bagi anak-anak muda Indonesia,” ujar Andy Zain, Co-founder and Managing Partner of Kejora Kapital.

Young On Top dan Hipwee mempercayakan Alexander Zulkarnain sebagai Chief Brand Officer untuk menangani hal-hal yang berkaitan dengan bisnis, brand, dan partnership Hipwee. Dengan pengalamannya di dunia media, brand, dan startup selama belasan tahun, Alexander diharapkan mampu memberikan kontribusi positif bagi Hipwee.

Hipwee selama ini fokus menciptakan konten positif yang memecahkan permasalahan khas anak muda. Untuk menyebarluaskan kontennya, Hipwee menggunakan strategi viralitas di media sosial. Hingga saat ini, Hipwee telah berkembang menjadi media rujukan konten positif bagi anak muda Indonesia dengan target usia utama 18 sampai 24 tahun. Hipwee juga memiliki komunitas yang tersebar di berbagai kota di Indonesia seperti Jakarta, Bandung, Surabaya, Malang, Solo Yogyakarta dan lain-lain, serta memiliki lebih dari 9.000 kontributor aktif yang menulis di fitur Community dan juga memiliki 25 juta pageviews dan 10 juta user setiap bulannya.

***

PT YOT Inspirasi Nusantara merupakan sebuah perusahaan berbasis komunitas yang fokus kepada pengembangan potensi generasi muda di Indonesia baik secara skill, knowledge, dan attitude. Berawal dari sebuah buku berjudul “Young On Top” yang ditulis oleh Billy Boen pada 2009, kini Young On Top (YOT) telah berkembang menjadi organisasi-komunitas yang tersebar di 24 Kota di Indonesia, yakni Jakarta, Tangerang, Depok, Bekasi, Bogor, Bandung, Surabaya, Malang, Jember, Banyuwangi, Bengkulu, Solo, Yogyakarta, Semarang, Medan, Palembang, Makassar, Bali, Balikpapan, Samarinda, Banjarmasin, Pekanbaru, Padang dan Purwokerto dengan 600.000 anggota YOT di seluruh Indonesia.

YOT telah menjadi ekosistem yang solid dan fokus untuk memajukan generasi muda Indonesia. Yang bernaung di dalam ekosistem YOT antara lain: gdilab.com (perusahaan analitik digital), topkarir.com (portal karirnya anak muda Indonesia), maingame.com (platform-nya game nasional) dan bizhare.id (startup equity crowd funding).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

RM Informations

Press Release
Future Destination
Community Ambassador (soon)
Next Event (soon)
RM Campus Network
RM Community (soon)
RM Contributor (soon)
RM Development (soon)
Archive

Press ESC to close