Ada Banyak Cara Usir Rasa Bosan Saat Self-Quarantine

Jakarta – RumahMillennials.com | Persebaran virus baru covid-19 yang semakin meningkat setiap harinya, menjadi pusat perhatian dunia, tidak terkecuali di Indonesia. Bertambahnya, jumlah pasien yang positif corona, sudah pasti membuat kita takut. Ketakutan, kepanikan, dan kecemasan adalah hal yang sedang berputar di pikiran banyak orang saat ini.

Dampak terburuk dari situasi ini adalah stress. Jika situasi ini berlangsung dalam waktu yang lama bisa saja berubah menjadi depresi. Kondisi ini tentu sangat tidak menguntungkan bagi semua generasi, termasuk generasi millennials. Pendapat ini disampaikan langsung oleh Muhammad Faisal, dalam acara Rumah Millenials Virtual Conference, yang diadakan Sabtu 11 April 2020 Live Streaming Via Zoom.

Bagi generasi millennials yang tumbuh kembangnya dengan kemajuan teknologi, mengetahui informasi begitu cepat, kondisi ini bisa mempengaruhi kesehatan mentalnya. Oleh karena itu penting untuk kita generasi millennials, sadar dan merasa cukup dengan informasi yang kita miliki. Hal ini merupakan salah satu cara untuk kita mengurangi rasa ingin tahu yang berlebihan terhadap situasi sekarang.

Menjadi tidak produktif dan kreativitas terhambat merupakan efek bosan dari  self -quarantine, yang ternyata adalah sebuah tantangan bagi generasi millennials. Tetapi tanpa disadari, generasi kita diuntungkan dengan mempunyai banyak pilihan untuk menghilangkan rasa bosan tersebut. Contohnya dengan bermain game, nonton YouTube, dan membaca buku. Selain itu menerapkan siklus hidup yang berbeda, mencari teman atau seseorang tempat bercerita, juga dapat membantu menghilangkan rasa bosan dirumah.

Pada akhirnya diri kita sendiri yang menentukan kondisi apa yang harus dijalani. Menjadi generasi millennials yang terpuruk dalam rasa bosan hingga stress. Atau menjadi generasi millennials yang lebih positif dan memberikan versi terbaik dari diri kita.

Indah Nurcahyani

Master of Ceremony, Journalist of Rumah Millenials & Host of Rumah Millennials Podcast "Ngobrol Yuk..." Email : inurcahyanii(at)gmail.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

RM Informations

Press Release
Future Destination
Community Ambassador (soon)
Next Event (soon)
RM Campus Network
RM Community (soon)
RM Contributor (soon)
RM Development (soon)
Archive

Press ESC to close