Prilly Latuconsina: Yuk Belajar Ikhlas Dari Pandemi Corona Dan Bergotong Royong Membantu Sesama

Jakarta – RumahMillennials.com | Halo, Sobat Millennials! Gimana nih selama #DiRumahAja ? Semoga sobat millennials baik – baik aja dan tetap produktif ya! Ngomong-ngomong soal #DiRumahAja, sobat millennials pasti udah tahu kan kalau Rumah Millennials mengadakan Virtual Conference yang berlangsung 2 hari? Yap, pada Sabtu, 11 April dan Minggu, 12 April 2020, Rumah Millennials mengadakan Virtual Conference. Acara ini diisi sama narasumber yang ahli pada bidangnya masing-masing lho, Sobat Millennials!

Salah satunya adalah Prilly Latuconsina yang membawakan topik “Bergotong Royong Menghadapi Corona”. Siapa sih yang gak kenal sama Prilly? Selain sebagai aktris dan pengusaha, Prilly juga merupakan ketua bidang industri kreatif Rumah Millennials. Dimoderatori oleh Marsya Gusman, acara ini berlangsung pukul 13.00 – 14.00 via Zoom.

Menurut Prilly, makna bergotong royong di saat seperti ini adalah bagaimana cara kita sebagai orang yang stay at home dan masih bisa makan, membantu orang-orang yang gak bisa di rumah aja karena harus bekerja bahkan untuk makan aja susah. Apalagi mereka yang kalau gak kerja gak bisa makan dan pendapatannya harian. Prilly mengungkapkan kalau stay at home adalah cara termudah untuk turut serta dalam gotong royong ini. Kita juga patut bersyukur karena di luar sana masih banyak orang yang terpaksa harus bekerja di luar rumah padahal mereka harus menjaga kesehatan mereka. Hal ini mengakibatkan kecemasan, karena
saat mereka ke luar rumah untuk bekerja, resiko terpapar Covid-19 sangat besar.

Sobat Millennials tahu gak sih, kalau physical distancing sangat penting untuk memutus rantai penularan. Karena dampak dari virus ini bukan cuma sekarang aja, tapi dalam kurun waktu yang berkelanjutan. Selain itu, kita penting juga untuk bergotong royong karena garda terdepan adalah masyarakat yang sehat. Tenaga medis justru berada dalam garda terakhir karena mereka menghadapi orang yang sudah sakit atau yang sudah terjangkit virus. Nah, tugas kita yang sehat, harus benar-benar menjaga kesehatan supaya gak nambah beban tenaga medis ya, Sobat Millennials!

Kemunculan Virus Corona ini juga menjadi pelajaran buat kita supaya bisa belajar ikhlas. Prilly sendiri mengaku kalau jadwal – jadwalnya, dari mulai jadwal shooting, perform, hingga workshop lagunya dipending sampai waktu yang memungkinkan. Selain belajar ikhlas, hikmah lain yang lebih global adalah perbaikan bumi. Sobat Millennials tau gak sih kalau Gunung Everest tuh sekarang kelihatan  dari India. Terus, di Kanal Venice Italia juga airnya bening banget. Hal ini karena penurunan aktivitas manusia. Yang lebih menakjubkan lagi, polusi di Jakarta juga berkurang nih. Hal ini dikarenakan, yang biasanya orang-orang buang sampah ke kanal tersebut, sekarang karena ada tuntutan harus di rumah aja, sehingga aktivitas – aktivitas yang tadinya bersifat destruktif jadi berkurang.

Lalu, secara individual, menurut Prilly, hikmah lain dari kemunculan virus ini adalah lebih deket sama keluarga. Prilly mengaku kalau ia adalah orang yang pantang untuk meliburkan diri. Sampai-sampai nih, ia jarang sekali menghabiskan waktu bersama keluarga karena selalu berangkat pagi dan pulang larut malam. Dengan adanya virus corona ini, Prilly bisa punya waktu banyak untuk bercanda sama keluarganya, makan bareng, dan masih banyak lagi. Prilly juga berpositif thinking kalau mungkin ini saatnya ia untuk beristirahat dari pekerjaan yang dilakukan di luar rumah. Di sisi lain, Prilly juga mengungkapkan kalau kita kerja dari rumah, otak kita kerja 2 kali lipat. Karena kita harus memikirkan gimana caranya sesuatu yang bersifat offline dapat dialihkan ke online. Salah satunya  dalam berbisnis. Gimana caranya supaya orang-orang tetep beli produk kita? Nah salah satu tips dari Prilly adalah membuat paketan-paketan makanan sehingga harganya lebih murah dan tetep ada pemasukan.


Terakhir, Prilly punya tips nih buat kalian yang gak tahu mau ngapain di rumah. Salah satunya deengan membuat list apa aja yang mau kita lakukan. Lalu, list tersebut kita jadikan schedule. Misalnya, hari ini masak, besok workout, besoknya lagi nonton sama mama papa, terus besoknya mau me time, santai, gak mau mikirin kerjaan dulu. Jadi, setiap hari ada aja yang dilakuin sehingga kita gak bosen.

Di saat seperti ini, Prilly juga melakukan hal-hal yang disukainya. Kayak buka-buka resep masakan dan nonton drama korea gitu. Sekarang kan udah banyak tuh platform-platform nonton series yang gratis. Jadi, buat kalian yang suka nonton drakor, manfaatkan platform tersebut ya, Sobat Millennials!

Dhea Sekar Arum

Community Development of Rumah Millennials & RM Regional Mahasiswi Ilmu Komunikasi yang tertarik dengan public speaking dan jurnalisme

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

RM Informations

Press Release
Future Destination
Community Ambassador (soon)
Next Event (soon)
RM Campus Network
RM Community (soon)
RM Contributor (soon)
RM Development (soon)
Archive

Press ESC to close