Love Donation YOT Depok Menjadi Tempat Para Jomblo Mencari Pasangan

DEPOK – RumahMillennials.com | Halo, sobat millennials! Hari Minggu 17 Februari 2019 Young On Top Depok mengadakan acara donor darah lho. Peserta bukan dari millennial saja, tapi berbagai kalangan hadir dan ikut menyumbangkan darahnya untuk masyarakat yang membutuhkan.

Selain itu, para penggitat komunitas yang ada di Depok seperti Indonesia Fingerstyle Community Indonesia, juga turut didatangkan untuk memeriahkan suasana dengan penampilan yang pastinya keren abis! Pecinta yo-yo di Depok juga gak kalah keren dalam menampilkan atraksi – atraksi mereka, dan ada juga penampilan beatbox yang benar-benar memukau. Mahasiswa/I disana pun turut menunjukan bakat mereka dalam menyanyi di atas panggung. Gak ketinggalan komunitas mengajar Depok dan Prodia yang ikut meramaikan suasana.

Selain acara-acara diatas, ada mini talkshow juga yang ngasih banyak insight soal leukemia dan anemia, yang disampaikan oleh Yayasan Kanker Indonesia dan Prodia. Ditambah lagi, Wisnu yang mewakili Blood for Life Indonesia (@Blood4LifeID) juga menyampaikan presentasi terkait kebutuhan darah yang harus dipenuhi.

Wisnu Perwakilan dari Blood4LifeID

Pertanyaan dari pengunjung yang ingin donor tetapi takut dengan jarum suntiknya, Wisnu mencoba untuk menceritakan tentang kondisi kebutuhan darah diluar sana. Contohnya ada banyak anak yang hidup bersama (penyakit) Thalassemia, dimana sebagian dari mereka bahkan harus melakukan transfusi darah setiap dua minggu sekali untuk bertahan hidup.

Sakitnya ditusuk jarum suntik yang hanya sekejap ini, sangat jauh dari yang dirasakan oleh mereka. Darah yang kita Donorkan, akan sangat amat berharga bagi nyawa mereka. Selain itu, kita sebagai pendonoor juga dapat banyak sekali manfaat ketika kita rutin donor dua bulan sekali, diantaranya mengurangi resiko penyakit jantung dan cek darah gratis.

Setidaknya ada 4 virus yang di screening oleh PMI saat darah kita masuk ke PMI, yaitu HepatitisB, Hepatitis C, Sifilis dan juga HIV. Bagi yang masih Jomblo, datang aja ke acara Donor Darah seperti ini. Saran dari Wisnu, pilih calon pasangan kamu yang rutin Donor Darah, paling tidak darah dia sehat dan terbebas dari empat penyakit tadi. Lalu sekalian aja donor darah, jangan lupa untuk ajak yang lain.

Dari Yayasan Kanker Indonesia, berbagi tentang penyebab leukemia, dimana keturunan dan kerusakan gen pembentuk pengaturan darah putih akibat bahan kimia, polusi udara, dan radiasi bahan radioaktif adalah penyebab umum dari kanker darah putih. Sementara itu, Persentasi dari Prodia memberikan pemahaman tentang gejala anemia: kelelahan, pusing, sesak napas, sakit kepala.

Maka dari itu, Young On Top mengajak kita untuk selalu menjaga kesehatan dan sering-seringlah periksa ke rumah sakit apakah kamu punya gejala dan tanda-tanda kanker darah. Ini untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan terjadi di masa depan. Oleh karena itu, yuk jagalah kesehatan!

Rizky Ridho Pratomo

Siblings Rumah Millennials Saya adalah mahasiswa tingkat akhir jurusan Hubungan Internasional Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Jakarta. Bidang yang saya minati adalah Politik, Keamanan, Hubungan Internasional, Filsafat, Agama, Lingkungan, Pendidikan dan Pengembangan kepemudaan. Memiliki passion dalam menulis artikel dan membaca buku. Beberapa bulan lalu bergabung di Rumah Millennials dan menjadi Kepala Bidang Riset dan Pengembangan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

RM Informations

Press Release
Future Destination
Community Ambassador (soon)
Next Event (soon)
RM Campus Network
RM Community (soon)
RM Contributor (soon)
RM Development (soon)
Archive

Press ESC to close