Defia Rosmaniar: Tidak Ada Yang Tidak Mungkin Meraih Medali Emas

Defia Rosmaniar: Tidak Ada Yang Tidak Mungkin Meraih Medali Emas

LEUWILIANG – RumahMillennials.com | Atlet nasional peraih medali emas pertama dalam ajang Asian Games 2018 cabang olahraga taekwondo, Defia Rosmaniar, berkunjung ke SMA Negeri 1 Leuwiliang (SMANELL) pada Kamis 13 September 2018.

Bukan tanpa sebab Defia berkunjung ke SMANELL. Defia Rosmaniar merupakan alumni SMA Negeri 1 Leuwiliang tahun 2012 jurusan IPS. Kedatangannya yang mendadak, membuat senang murid – murid SMANELL. Tidak sedikit siswa yang rela mengantre untuk dapat berfoto dengan atlet asal Bogor tersebut.

Ada yang menarik dari Teh Defia (sapaan kami, para adik kelasnya). Di sela-sela pembicaraan saya bersama Teh Defia, ada segelintir ungkapan dari beliau yang dapat menggugah semangat kita.

“Tidak ada yang tidak mungkin.”

Teh Defia mengungkapkan bahwa, Tuhan itu ada. Tuhan hidup bersama kita, selagi kita masih percaya, lakukanlah.

Teh Defia juga sedikit menyinggung tentang usahanya dalam meraih medali emas cabang olahraga taekwondo dalam perhelatan Asian Games 2018. Ternyata, dari jauh-jauh hari dia memang sudah giat berlatih. Selain itu, untuk mematangkan persiapannya, Teh Defia juga sempat berlatih di Korea Selatan selama satu tahun.

Kami sebagai adik kelasnya, tentu bangga dan sangat mengapresiasi prestasi yang diraih Teh Defia. Selain mengangkat nama Indonesia di kancah internasional, Teh Defia juga turut mengharumkan nama sekolah.

Sukses terus, Teh Defia! Doakan kami untuk bisa menjadi generasi penerus yang gemilang seperti teteh!(dhea)

Sumber Foto: frontroll

Siswi SMA Negeri 1 Leuwiliang yang aktif dalam dunia organisasi.

Pendiri sekaligus pembimbing Komunitas MPK Kabupaten Bogor, yang merupakan wadah bagi Majelis Permusyawaratan Kelas yang ada di sekolah-sekolah regional Kabupaten Bogor.

Saat ini, Dhea aktif dalam dunia organisasi maupun komunitas yang berkecimpung di dunia kepemudaan. Dhea juga menggemari kegiatan jurnalistik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *