Defia Rosmaniar: Tidak Ada Yang Tidak Mungkin Meraih Medali Emas

LEUWILIANG – RumahMillennials.com | Atlet nasional peraih medali emas pertama dalam ajang Asian Games 2018 cabang olahraga taekwondo, Defia Rosmaniar, berkunjung ke SMA Negeri 1 Leuwiliang (SMANELL) pada Kamis 13 September 2018.

Bukan tanpa sebab Defia berkunjung ke SMANELL. Defia Rosmaniar merupakan alumni SMA Negeri 1 Leuwiliang tahun 2012 jurusan IPS. Kedatangannya yang mendadak, membuat senang murid – murid SMANELL. Tidak sedikit siswa yang rela mengantre untuk dapat berfoto dengan atlet asal Bogor tersebut.

Ada yang menarik dari Teh Defia (sapaan kami, para adik kelasnya). Di sela-sela pembicaraan saya bersama Teh Defia, ada segelintir ungkapan dari beliau yang dapat menggugah semangat kita.

“Tidak ada yang tidak mungkin.”

Teh Defia mengungkapkan bahwa, Tuhan itu ada. Tuhan hidup bersama kita, selagi kita masih percaya, lakukanlah.

Teh Defia juga sedikit menyinggung tentang usahanya dalam meraih medali emas cabang olahraga taekwondo dalam perhelatan Asian Games 2018. Ternyata, dari jauh-jauh hari dia memang sudah giat berlatih. Selain itu, untuk mematangkan persiapannya, Teh Defia juga sempat berlatih di Korea Selatan selama satu tahun.

Kami sebagai adik kelasnya, tentu bangga dan sangat mengapresiasi prestasi yang diraih Teh Defia. Selain mengangkat nama Indonesia di kancah internasional, Teh Defia juga turut mengharumkan nama sekolah.

Sukses terus, Teh Defia! Doakan kami untuk bisa menjadi generasi penerus yang gemilang seperti teteh!(dhea)

Sumber Foto: frontroll

Dhea Sekar Arum

Community Development of Rumah Millennials & RM Regional Mahasiswi Ilmu Komunikasi yang tertarik dengan public speaking dan jurnalisme

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

RM Informations

Press Release
Future Destination
Community Ambassador (soon)
Next Event (soon)
RM Campus Network
RM Community (soon)
RM Contributor (soon)
RM Development (soon)
Archive

Press ESC to close