MISI 6: Karya Millennials Indonesia Ini Berhasil Menciptakan Inovasi Baru Belajar Al Qur’an

MISI 6: Karya Millennials Indonesia Ini Berhasil Menciptakan Inovasi Baru Belajar Al Qur’an

JAKARTA – RumahMillennials.com | Belajar Al-Qur’an saat ini tidak melulu harus pergi ke tempat les mengaji atau panggil guru private. Kini, sudah ada inovasi baru yang diciptakan anak bangsa buat Muslimin dan Muslimah yang ingin belajar Al-Qur’an tapi terkendala dengan padatnya aktivitas dan keuangan.

Aplikasi Learn-Quran.co sudah hadir dalam genggaman kita berbentuk mobile apps yang dinamai “learn-quran tajwid”. Aplikasi ini sudah bisa kamu download di Google Play Store atau ios Apps Store.

Sejak diluncurkan 2012, Learn-Quran Tajwid mendapatkan banyak respon positif tidak hanya di Indonesia tapi di dunia. Sudah ada 1,3 juta users dimana 70% users berasal dari mancanegara seperti US, UK, Pakistan, dan Saudi Arabia, sedangkan 30% sisanya berasal dari Indonesia.

Fitur – fitur yang ada di dalam applikasi Learn-Quran Tajwid memang memudahkan kita untuk belajar Al-Qur’an dari dasar. Ada teori – teori mengenai tajwid, fitur latihan yang memungkinkan kita untuk melatih dalam membaca tajwid, dan hal – hal yang paling dasar dalam membaca Al-Qur’an seperti huruf alif, fathah, kasrah, domah, dll. Yang menarik adalah adanya 6 bahasa yang bisa digunakan di Learn-Quran Tajwid, seperti Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Hindi, French, Saudi Arabia, dan Chinese.

Karena itulah, banyak users dari Muslim di berbagai belahan dunia yang sangat mengapresiasi learn-quran tajwid. Mereka merasa terbantu dengan adanya Learn-Quran Tajwid karena di luar negeri tidak mudah mendapatkan pendidikan Al-Qur’an atau tempat – tempat les mengaji seperti di Indonesia.

Menarik sekali untuk kita kepoin cerita perjalanan Learn-Quran.co yang bisa sampai mendunia dan kunci kesuksesan mereka bisa menjadi besar seperti sekarang. Di video MISI (Millennials berdiskuSI) kali ini, saya berkunjung ke kantor Learn-Quran.co di Depok untuk berdiskusi barengan Project Manager Learn-Quran.co dan Ketua Yayasan Learn-Quran Tafsir, Denny Yusuf.(audi)

Public Relation at Rumah Millennials

Content creator on Youtube who share about interesting and unique story of Indonesia and also passionate with public speaking amd youth development

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *