Jendral (Purn) Dr. Moeldoko: Wahai Generasi Muda Indonesia, Jangan Memalukan Bangsa!

Jendral (Purn) Dr. Moeldoko: Wahai Generasi Muda Indonesia, Jangan Memalukan Bangsa!

JAKARTA – RumahMillennials.com | Kepala staff kepresidenan, Jendral (Purn) Dr. Moeldoko menghimbau kepada pemuda Indonesia untuk menghimbau kepada pemuda Indonesia untuk terus berinovasi dan meningkatkan kreatifitas.

Dalam sharing session di acara kolaborasi Rumah Millennials & Good News From Indonesia (GNFI) mengenai “Optimisme Generasi Millennials Untuk Indonesia”, pak Moeldoko menyampaikan bahwa anak muda tidak boleh menyerah dalam berkarya dan terus membuat sesuatu yang tidak mungkin menjadi mungkin.

“Teman – teman semua, bagaimana membuat sesuatu yang tidak mungkin menjadi mungkin. Kalo mungkin jadi mungkin itu sesuatu yang biasa, tapi membuat sesuatu yang tidak mungkin menjadi mungkin, itu baru luar biasa!” tegas pak Moeldoko

Pak Moeldoko menambahkan “Untuk itu teman – teman, bagaimana mencari angle yang orang lain tidak bisa, saya harus bisa! Orang lain tidak mungkin, saya harus mungkin! Orang lain menyerah, kita tidak boleh menyerah! Harus bisa! Tidak ada yang tidak bisa”

“Kalau itu yang terjadi, maka sebenarnya bagi kalian semuanya tidak ada yang tidak mungkin!”

“Hanya satu yang tidak mungkin dan tidak boleh yaitu MEMALUKAN BANGSA INDONESIA!”

Setelah pak Moeldoko menyuarakan optimismenya terhadap pemuda Indonesia, seketika ruangan di penuhi suara tepuk tangan, takjub dengan apa yang disampaikan pak Moeldoko. Tapi, takjub saja tidak cukup, kini sudah saatnya semua kaum muda terutama millennials Indonesia mengambil tindakan nyata.

Tidak boleh ada rasa pesimis dalam diri generasi muda, yang harus ada adalah rasa optimisme dan jiwa petarung tanpa menyerah. Kedua hal tersebut menjadi senjata utama generasi muda Indonesia untuk terus berkarya pantang menyerah demi Indonesia lebih baik. (audi)

Journalist and Publication Coordinator at Rumah Millennials
The man who love to share about interesting and unique story of Indonesia as well as youth development through youth organization community. Currently, Audi started his career as public speaker in radio and being freelance MC and Moderator for several events

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *